Logo Eventkampus

Cara Menghilangkan Sifat Sombong

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Cara Menghilangkan Sifat Sombong

Dalam merubah sifat, banyak cara yang bisa dilakukan. Cara menjadi pribadi yang baik dan dewasa harus dilakukan. Tidak ada kata terlambat untuk menjadi pribadi yang baik dalam hidup ini. Semua bisa dirubah. Apalagi jika sudah ada niat dalam hati. Cara menghilangkan sifat sombong.

 

1. Sadari Sifat Sombong

Sebelum kita merubah sifat sombong. Terlebih dahulu sadari sifat itu dalam diri anda. Anda tidak bisa menghilangkan sifat sombong tanpa tahu tipe kesombongan yang sering anda lakukan. Cara menghindari sifat takabur yang dibenci allahdengan menyadari sifat itu sendiri. ketahui dampak negatif yang terjadi dengan adanya sifat sombong anda. Apakah anda di jauhi oleh teman, sahabat atau bahkan keluarga anda. Sifat sombong ibarat tameng yang memisahkan anda dengan orang lain. Oleh sebab itu sombong sangat tidak disukai bahkan oleh sang pencipta sekalipun.

2. Akui Kekurangan Anda

Anda harus mengakui kekurangan yang terdapat dalam diri anda. Jika anda menyadari banyak kelemahan yang anda miliki. Niscaya anda tidak memiliki apa-apa untuk disombongkan. Ciri-ciri teman yang baik dan tulus selalu mengingatkan anda bahwa anda sedang bersikap sombong terhadap orang lain. Jika anda tidak mengetahui kekurangan anda. Anda bisa berkonsultasi dengan sahabat anda atau anggota keluarga anda. Karena dengan pendapat orang terdekat anda bisa memiliki info yang akurat. Cara menghilangkan sifat egois dalam diri yang penuh kesombongan adalah dengan menyadari perbuatannya.

3. Perbanyak Beribadah

Beribadah adalah salah satu jalan untuk menenangkan hati. mendekatkan diri kepada sang pencipta dapat membuat hati anda tenang dan tidak gelisah. Meminta bantuan kepada yang memiliki kekuatan diatas kekuatan manusia perlu anda lakukan. Cara menenangkan hati dan pikiran saat ada masalah adalah dengan beribadah. terkadang kesombongan atau berperilaku sombong terjadi karena kita ada kekurangan. Ada masalah yang tidak ingin diungkapkan. sehingga mengalihkan perhatian orang lain daripada masalah anda dengan bersifat jelek. Tanpa disadari anda melakukan hal-hal yang jauh dari sifat baik.

4. Belajar Ikhlas

Untuk menghilangkan sifat sombong anda harus ikhlas atas perbuatan anda. Anda harus pahami cara membuat hati ikhlas dan tenang. Hati ikhlas akan membuat kesombongan dalam diri kita tidak ada sama sekali. Anda tidak akan mempunyai kesempatan untuk membuat anda membeberkan kebaikan anda di hadapan orang lain.

5. Jangan Egois

Sifat egois dapat juga membawa anda pada sifat sombong. orang yang egois terkadang ingin menang sendiri. Jika orang itu memiliki kekurangan dan ingin menutupinya. Orang yang egois akan menyombongkan apa yang dimilikinya. Pribadi yang tahu cara menghilangkan sifat egois pada diri sendiri tahu cara untuk bersikap lebih rendah hati dan tidak sombong.

6. Sejajarkan Diri Anda Dengan Orang Lain

Anda dan orang lain adalah jenis yang sama. anda hidup didunia dengan tujuan yang sama. bentuk tubuh anda sama dengan orang lain. Jika anda menyadari itu. anda akan menyadari bahwa anda bukanlah siapa-siapa. tidak ada yang patut disombongkan dari diri anda. Jangan bersifat kekanak-kanank. Pribadi yang tidak sombong tahu cara menghilangkan sifat kekanak-kanakan.

Jika anda praktekkan cara tersebut anda dapat terhindar dari sifat tercela. Cara menghindari perilaku tercela termasuk sombong diharapkan dapat membawa kehidupan yang lebih bahagia bagi anda dan sekeluarga. Niscaya apapun yang anda perlukan dapat terlaksana dengan baik

 

Semoga Bermanfaat :D

Penulis

foto SETO TRI WIBOWO
SETO TRI WIBOWO

Artikel Terkait

Suka Tari Tradisional atau Fotografi? Tunjukan Bakat mu di ” We Culture Festival 2018 “
05 Desember 2017
manfaat terong ungu
12 Januari 2018
Wanna One Tak Sabar Bertemu Penggemar di Indonesia
19 Januari 2018
Alucard : Si Pembunuh darah dingin !
19 Januari 2018
5 Ide Bisnis Sederhana Menghasilkan Uang Jajan Tambahan
22 Januari 2018
Ini Dia ! Orang dengan Nama Terpanjang Didunia
22 Januari 2018

Komentar