Logo Eventkampus

Ini Dia ! Cara Menghilangkan Ketombe di Rambut!

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Ini Dia ! Cara Menghilangkan Ketombe di Rambut!

Ketombe adalah keadaan dimana kulit dibagian kepala mati dan mengering. Wajar saja sebenarnya ada kulit kepala yang mati dan mengelupas. Namun pada beberapa orang, masalah ini menjadi semakin parah dan menyebabkan kepala terasa gatal. Ketombe yang menyebabkan gatal di kepala membuat kita sering menggaruk kepala. Selan itu munculnya ketombe juga dapat menyebabkan masalah lain pada kepala kita, misalnya rambut mudah rontok dan rambut menjadi kering.

Lalu bagaimana cara menghilangkan ketombe membandel?

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat mudah kita beli pada minimarket terdekat. Cara pengggunaanya juga sangat mudah. oleskan minyak zaitun pada rambut, usahakan untuk mengenai kulit kepala. Karena memang dibagian inilah yang bermasalah.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki karakteristik bersifat dingin yang dapat menyegarkan kulit kepala. Haluskan daging lidah buaya secukupnya, kemudian ratakan pada permukaan kulit kepala. Pijat untuk memudahkan lidah buaya sampai pada kulit kepala. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

3. Jeruk Nipis dan Santan

Campurkan kedua bahan ini sebagai obat alami untuk menghilangkan ketombe. Selanjutnya oleskan pada rambut dan pastikan menyentuh kulit kepala. Bilas hingga bersih setelah didiamkan selama 20 menit.

4. Bawang Merah

Dahulu orang jawa selalu memberikan bawang merah yang ditumbuk kemudian diletakkan pada kepala bayi untuk menghangatkan bayi. Ternyata hal ini bisa kita tiru untuk menghilangkan ketombe membandel secara cepat. Haluskan bawang merah, atau cukup belah bawang merah menjadi dua. Kemudian oleskan pada kulit kepala. MInta bantuan teman atau keluarga mu jika kamu merasa kesulitan.

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

GALAU? BIASA(!)
19 Januari 2018
MACAM MANFAAT ALPUKAT UNTUK TUBUH
22 Januari 2018
Kisah Penghuni Surga Terakhir
22 Januari 2018
5 CARA MENCEGAH BULLYING
23 Januari 2018
Ingin Sukses UN ??? Simak Tips Artikel Berikut ini
24 Januari 2018
Edan! Peselancar AS Nekat Taklukkan Ombak Setinggi 30 Meter
25 Januari 2018

Komentar