Logo Eventkampus

TIPS AMPUH MEMBUAT KULIT CANTIK DAN SEHAT

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
TIPS AMPUH MEMBUAT KULIT CANTIK DAN SEHAT

                             TIPS AMPUH MEMBUAT KULIT CANTIK DAN SEHAT

 

         Pernahkah Anda merasa putus asa dengan problem kulitmu? Entah itu karena kusam, komedo ataupun flek hitam.nah disini saya akan memberikan tips yang sangat ampuh membuat kulit cantik dan sehat.

BEBERAPA CARA AMPUH UNTUK MEMBUAT KULIT CANTIK DAN SEHAT

1.rajin berolahraga

            Olahraga sangatlah  penting untuk menjaga kebugaran tubuh serta menjaga agar kulit kita kencang, sehingga tampak awet muda.4  Manfaat olahraga adalah:

            1. Mengeluarkan racun dan radikal bebas dari dalam tubuh

2.Merangsang produksi kolagen

3.Mencegah jerawat

4.Mengurangi selulit

2.istirahat yang cukup

            Istirahat tidur yang cukup akan sangat mempengaruhi kondisi tubuh dan kulit kita. Dengan cara ini, kesegaran tubuh akan terjaga dan kita juga menjaga mata kita dari kantung mata yang bisa merusak kecantikan kita.

3.hindari bahan kimia berbahaya

            Pada dasarnya perawatan untuk memutihkan kulit, baik dengan suntik maupun penggunaan krim belum sepenuhnya diperbolehkan. Seringkali penggunaan krim pemutih juga dilakukan tanpa anjuran dan pengawasan dokter. Tak jarang para wanita mengalami iritasi kulit karena salah penggunaannya.

Menurut Kardiana, obat atau krim yang berasal dari herbal biasanya tidak menimbulkan efek apapun. Lain halnya dengan produk tertentu yang kandungannya berasala dari bahan kimia bernahaya yang bisa menimbulkan dampak buruk. Misalnya kandungan merkuri yang bisa mengakibatkan iritasi (gatal, kemerahan, atau bengkak) atau justru hyperpigmentasi (kulit malah menghitam).

“Ada beberapa obat yang efeknya membuat kulit tampak lebih cerah tapi juga meningkatkan sensitivitas, sehingga harus dipakai sesuai aturannya. Selama kulit masih dalam kondisi baik dan sehat, sebenarnya pemutihan itu tidak perlu dilakukan. Apapun type warna kulitnya, anda bisa tetap tampak lebih cerah dan bercahaya dengan melakukan perawatan kulit yang alami saja. Kalau pakai suntik-suntik putih juga percuma. Karena kalau berhenti melakukan treatment tersebut, ya kulit akan kembali lagi ke warna aslinya. Dengan tambahan multivitamin kadang memang bisa membantu kulit lebih cerah tapi tidak mengubah warna kulit. Kalau ingin kulit lebih putih, penuhi nutrisi dalam tubuh, dirawat kulitnya, sehingga tampak lebih sehat, Kulit sehat akan kelihatan bersih dan pastikan warna kulit merata,” paparnya.

4. Perbanyak minum air putih serta mengonsumsi sayur dan buah-buahan

            Memperbanyak minum air putih sangat baik untuk kulit anda, bahkan akan berpengaruh pada kinerja organ tubuh anda yang lain. Anda dapat mengonsumsi air putih paling sedikit 8 gelas dalam setiap harinya. Dengan mengonsumsi air putih 8 gelas dalam setiap harinya, anda dapat terhindar dari stres yang bisa menyebabkan kulit anda menjadi tidak sehat. Air putih yang anda minum juga akan membantu kulit anda agar tidak cepat keriput dan tetap segar. Sedangkan sayur dan buah-buahan dapat memberikan nutrisi untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit.

5. Sebelum tidur, usahakan selalu membersihkan wajah. Jangan lupa gunakan susu pembersih saat membersihkan make up

            Salah satu hal terpenting yang perlu anda lakukan sebelum tidur adalah membersihkan make-up yang menempel di wajah anda. sejatinya make-up terbuat dari bahan kimia. membiarkan make-up menempel di wajah anda sampai terbawa tidur tentunya akan membawa dampak buruk bagi kulit anda. berikut ini dampak buruk jika kita tidak membersihkan make-up sebelum tidur :

Jerawat
          mengabaikan membersihkan riasan sebelum tidur dapat memicu timbulnya jerawat. itu disebabkan karena make-up dapat menutup pori-pori kulit sehingga menghalangi minyak alami kulit yang dapat menjaga kelembapan kulit. sel-sel kulit kering pun akan cenderung menempel pada pori-pori sehingga terjadi infeksi seperti jerawat dan komedo.

Keriput
           Saat malam hari, sel-sel kulit akan bekerja lebih aktif. tubuh pun akan melakukan peremajaan dan memulihkan kerusakan yang terjadi sepanjang hari. namun, jika kita menggunakan make-up di malam hari. sel-sel kulit tidak bisa bekerja dengan baik sehingga mengakibatkan sel stres berlebihan. akhirnya kulit akan cepat keriput dan terjadi penuaan dini.

Bulu mata rontok
        Sebagian riasan untuk mata memiliki sejumlah konten lilin yang cenderung mencair sepanjang hari sehingga akan memblokir polikel bulu mata. hal ini akan membuat bulu mata menjadi mudah rontok.

Infeksi mata
        Sama halnya dengan bagian tubuh lain, mata juga memiliki pori-pori yang perlu bernapas bebas. jika pori-pori tertutup, kelenjar yang melapisi kelopak mata tidak dapat menghasilkan lemak yang membantu dalam menjaga air mata. selain itu sebagian wanita tidur dengan posisi wajah menempel ke bantal, bergesekan dengan bantal sepanjang malam berarti mendorong bakteri lebih jauh ke dalam mata anda. cepat atau lambat hal ini akan mengakibatkan infeksi pada mata yang ditandai dengan mata merah

Bibir menghitam
         Meskipun banyak merk lipstik yang mengklaim kaya dengan vitamin E. namun zat kimia pada lipstik dapat menyebabkan bibir menghitam jika digunakan dalam jangka lama.

          Untuk itu, sangat penting bagi anda yang menyayangi kulitnya agar membersihkan make-up di wajah sebelum tidur dengan benar. kurang tuntas dalam membersihkan wajah bisa mengakibatkan sumbatan pada pori-pori dan memicu iritasi.

           Mengangkat sisa make-up hanya menggunakan air saja tidak cukup, air atau sabun biasa tidak dapat sempurna mengangkat sisa-sisa make-up. untuk itu gunakanlah langkah mudah dengan menggunakan MILK CLEANSER dengan ekstrak bahan alami buatan sendiri yang mengandung susu pembersih untuk membersihkan kotoran dan make-up secara menyeluruh, juga mengandung penyegar (toner) yang membuat kulit wajah tidak lengket dan segar.

Penulis

foto wismaadiawang
wismaadiawang

Artikel Terkait

6 Cara sederhana namun efektif untuk hentikan cegukan
06 Juli 2018
3 Cara Membuat Minyak Kemiri Secara Alami
25 Juli 2018

Komentar