Logo Eventkampus

Pengertian facebook

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Pengertian facebook

FACEBOOK

Di Indonesia, jumlah pengguna facebook aktif bulanan mencapai 77 juta. Dengan demikian, facebook merupakan jejaring sosial yang digemari dan menjamur di kalangan masyarakat Indonesia. Namun, jika ditanya mengenai definisi dari facebook, maka hanya sebagian orang saja yang mengerti definisi facebook itu. Lantas, apakah definisi dari facebook? Jika dilihat dari kata “Facebook” terdiri dari dua frasa dalam bahasa inggris. Face yang berarti muka sedangkan book yang berarti buku. Sedangkan definisi facebook secara lengkap adalah sebuah situs jejaring sosial yang memungkinkan pengguna dapat saling berinteraksi dengan pengguna lainnya di seluruh dunia. Frasa “Buku Muka” merupakan prinsip dasar yang membedakan facebook dengan jejaring sosialnya, yaitu menampilkan seluruh informasi dari pengguna tersebut.

Sejarah Facebook

Mark Zuckerberg mendirikan facebook saat ia belajar psikologi di Harvard University. Pada Februari 2004, Mark mendirikan Facebook, dimana nama itu berasal dari lembaran profil yang dibagikan kepada mahasiswa baru Harvard. Pada awalnya, facebook dikenalkan hanya untuk kalangan mahasiswa. Hal itu digunakan sebagai media perkenalan bagi para mahasiswa Harvard. Terdapat 1.200 mahasiswa Harvard yang telah mendaftar dalam waktu 24 jam. Selanjutnya jaringan diperluas ke universitas lainnya di Boston, Stanford University, Liga Ivy, hingga universitas lain yang terdapat di Amerika Serikat. Pada September 2005, situs ini menyebar ke universitas lainnya di seluruh dunia.

Manfaat secara sosial

  1. Menambah teman Sesua dengan namanya, yaitu social networking, tujuan utama dan juga manfaat yang bisa diperoleh user dengan menggunakan facebook adalah tentu saja menambah relasi dan juga pertemanan. Dengan menggunakan facebook, setiap user bisa memperoleh teman-teman baru, yang pastinya akan dapat membantu menambah relasi mereka.
  2. Berkomunikasi dengan banyak orang di berbagai tempat Anda bisa berkomunikasi dengan mudah dengan sahabat dan juga kerabat anda yang berada jauh.
  3. Dapat mencari teman lama .
  4. Membantu mendapatkan jodoh .
  5. Mempermudah komunikasi .
  6. Membantu orang lain.

 

Manfaat Facebook Secara Ekonomi

  1. Online shop online shop merupakan salah satu bentuk dari E-Commerce, dimana terdapat penjualan suatu produk yang bisa dipesan secara online.
  2. Mencari kerja dan lowongan kerja banyak perusahaan menawarkan lowongan pekerjaan dengan menggunakan facebook. Banyak pula para user yang mencari pekerjaan di facebook.
  3. Sebagai promosi Dengan menggunakan facebook sebagai media promosi, maka tentu saja sebuah perusahaan mengharapkan pendapatan mereka akan meningkat setelah membuat iklan di facebook.

Penulis

foto wahyupjl
wahyupjl

Artikel Terkait

Jasa Live Streaming
20 Januari 2021

Komentar