LIDAH BUAYA

access_time | label Berita
LIDAH BUAYA

LIDAH BUAYA

Lidah buaya merupakan sejenis tumbuhan yang telah dikenal sejak beberapa ribu tahun yang lalu dan dipakai sebagai obat penyubur rambut, penyembuh luka, dan juga sebagai perawatan kulit. tumbuhan ini bisa kita ditemukan dengan gampang di lokasi kering di afrika. lidah buaya memiliki nama latin aloe vera atau aloe barbadensis milleer. bersamaan dengan perkembangan dari ilmu dan pengetahuan dan tehnologi, pemakaian tanaman lidah buaya berkembang dan digunakan untuk bahan baku industri farmasi dan kosmetika, dan juga untuk bahan makanan dan minuman kesehatan.

Manfaat lidah buaya

  1. Lidah buaya untuk mengurangi berat badan Seperti yang telah dibahas pada poin 6, bahwa lidah buaya akan sangat membantu proses detoksifikasi, maka secara langsung juha akan membuat proses metabolisme dalam tubuh meningkat sehingga tidak akan ada timbunan lemak dalam tubuh serta pencernaan akan terjaga kesehatannya.
  2. Sebagai Pelembab Rutin mengoleskan lidah buaya ternyata bisa membantu menjaga kulit wajah tetap lembab. Hal ini penting karena kulit wajah yang kering dapat memicu berbagai masalah. Mulai dari kulit yang terlalu kering, kuit wajah bersisik, dan tumbuhnya jerawat.
  3. Mencerahkan Wajah salah satu cara untuk merawat dan mendapatkan wajah yang lebih cerah adalah dengan rutin mengoleskan lidah buaya ke wajah. Lidah buaya mengandung vitamin A dan vitamin E yang dapat membantu kulit wajah menjadi lebih cerah. Perawatan menggunakan gel aloe vera pun dapat membuat wajah tak lagi tampak kusam.
  4. Mengobati Jerawat Mengoleskan gel yang terdapat dalam daging lidah buaya pun bisa membantu mencegah timbulnya jerawat di wajah. Kandungan zat anti-mikroba dan anti-bakteri yang terdapat dalam tumbuhan lidah buaya yang paling berperan dalam mencegah, bahkan mengobati jerawat yang ada di wajah. Gel lidah buaya juga mengandung saponin dan astringent yang berfungsi sebagai antibakteri yang menyerap lemak berlebih di wajah.
  5. Menghilangkan Bintik Hitam Mengoleskan lidah buaya pada wajah juga dapat membantu menghilangkan bintik hitam dan flek. Namun mengoleskan lidah buaya secara teratur ternyata bisa membantu mengurangi masalah ini.
  6. Anti Penuaan Dini Untuk menghindari hal ini terjadi, cobalah untuk rutin mengoleskan gel dari daging lidah buaya ke kulit wajah. Sebab berbagai kandungan vitamin dan senyawa aktif yang terdapat dalam daging lidah buaya, mulai dari beta karoten, vitamin C, dan E, akan berperan sebagai antiaging, yaitu penghambat proses penuaan.

 

Penulis

foto wahyupjl
wahyupjl

Artikel Terkait

Share

Komentar