Logo Eventkampus

Aplikasi Messenger

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Aplikasi Messenger

Messenger

Messenger adalah software yang yang ngasih fasilitas pengiriman pesan singkat, suatu bentuk komunikasi secara langsung antara dua orang atau lebih pake teks yang diketik. Teksnya terus dikirim lewat gadget atau komputer yang nyambung ke jaringan, misalnya Internet. Setelah penggunaan email yang mengubah cara orang berkomunikasi dari cara konvensional untuk mengirimkan surat, teknologi pengiriman messaging diciptakan untuk menutupi kelemahan surel yang kadang-kadang kurang cepat dan tidak waktu nyata.

Contoh contoh aplikasi messenger

  1. WhatsApp Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.
  2. Line Line, merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan Jepang bernama NHN Corporation. Line sendiri pertama kali dirilis pada Juni 2011. Line sendiri dapat digunakan oleh smartphone yaitu iOS, Android, Tablet, dan Blackberry. Sebanyak 300 juta user sudah teregistrasi. Aplikasi ini asli berasal dari Jepang, dan sudah tersedia di 193 Negara di seluruh dunia. Sekitar 7 milyar pesan terkirim setiap harinya, dan disertai dengan sekitar 1 millyar sticker yang terkirim setiap harinya.
  3. Snapchat Aplikasi Snapchat merupakan salah satu aplikasi messenger yang bisa diakses di platform Android. Sejak peluncurannya, Snapchat telah meraih popularitas sendiri berkat kemampuannya merekam dan berbagi lip video berdurasi 10 detik dan menghapus kli tersebut dari perangkat penerima setelah ditonton.
  4. Chat On Chat On, merupakan aplikasi messenger yang dirilis pada September 2013 ini. chatOn dikembangkan oleh Samsung dan hadir bukan hanya terbatas untuk ponsel – ponsel buatan samsung, tetapi dapat digunakan pada merk lain.
  5. Skype Skype merupakan aplikasi video dan voice call. Namun Skype hadir sebagai aplikasi messenger baik berupa text, voice ataupun video. Pengguna skype bisa berbicara dengan pengguna skype lainnya dengan gratis.
  6. WeChat wechat adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Tencent di China dan sudah tersebar ke lebih dari 200 negara di seluruh dunia ini memberikan layanan yang dirasa lengkap, karena bukan hanya mampu mengirim pesan berupa text, namun juga suara dan video. Aplikasi ini dapat digunakan pada beberapa OS, seperti Android, iPhone, Blackberry, Windows Phone dan platform Symbian, dan banyak lagi.

 

Penulis

foto wahyupjl
wahyupjl

Komentar