Logo Eventkampus

KEMENANGAN PERTANDINGAN YANG DIRAIH PERSIS SOLO

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
KEMENANGAN PERTANDINGAN YANG DIRAIH PERSIS SOLO

KEMENANGAN PERTANDINGAN YANG DIRAIH PERSIS SOLO

Inilah pertandingan persis solo yang membawakan hasil baik

1.persis solo vs persik kendal

Persik Kendal kembali menelan pil pahit pada laga pekan ke 7 Liga 2 saat menjamu Persis Solo di Stadion Utama Kebon Dalem, Kendal pada Senin (9/7).

Gol semata wayang dari Eli Nasoka ke gawang Persik Kendal pada menit 21 berhasil membungkam Laskar Bahurekso pada laga Senin sore itu.

Gol itu membuat Persis Solo berhasil meraih poin penuh pada laga tandangnya ke markas Persik Kendal.

Pada babak pertama kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Bahkan tekanan yang diberikan Persik sering membuat Persis kewalahan. Namun Persis Solo pun tak mau tinggal diam.

Pada penghujung babak pertama terjadi kericuhan antar suporter Persik Kendal, The Black Bomber dengan suporter Persis Solo yakni Pasoepati.

Hal itu semakin ricuh ketika sundulan dari Kapten Persik ke arah gawang Persis dianggap tidak gol oleh hakim garis.

Hal itu dikarenakan bola memantul mistar gawang dan masih mengenai garis gawang. Akibat hal itu Persik gagal menyamai Persis Solo. Babak pertama rampung dengan skor 0-1.

Pada Babak ke dua, kedua tim masih berusaha mencetak gol.

Menit 47 Persis Solo ada dua pemain Persis yakni Dedy Cahyono dan Widya Wahyu membuat kemelut di gawang Persik. Namun hal itu dapat diatasi oleh kiper Persik Kendal, Herlian Laksono.

Persik Kendal pun mencoba membalas serangan yang dilancarkan Persis Solo. Seperti di menit 83, Sepakan keras Andri Arianto melebar.

Hingga akhirnya pada menit 87, Persik mendapatkan hadiah pinalti karena Widya melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Namun sayang eksekusi yang dilakukan oleh Kapten Persik, Alaik Sobrina dapat ditangkis oleh Galih Sudaryono sang kiper Persis.

Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Ia mengatakan bahwa anak asuhnya bermain baik selama 90 menit. Untuk bertanding dengan Persik Kendal dirinya benar-benar mempersiapkan secara matang

 

2.Persis Solo vs Cilegon United

Persis Solo akan menjamu tamunya Cilegon United pada hari Rabu (4/7/2018) pukul 15.30 WIB sore nanti.

Laga ini merupakan kelanjutan dari pekan ke-6 grup barat Liga 2 Indonesia 2018.

Rencananya pertandingan ini akan diselenggarakan di Stadion Manahan Solo.

Sudah hampir dua bulan tim di Liga 2 tak menjaloani laga kompetitif karnea libur puasa dan Hari Raya Idul Fitri.

Kaki para pemain pun tentunya sudah gatal untuk menggelontor gawang lawan dengan gol.

Dalam laga sore nanti, Persis memiliki modal yang cukup bagus.

Terakhir, klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu berhasil mengalahkan Perserang Serang dengan skor 2-1 di Stadion Manahan, 15 Mei 2018.

Mereka juga bakal menghadapi Cilegon United setelah masa rehat cukup lama.

Ditambah lagi, pertandingan ini diadakan di kandang sendiri, Stadion Manahan.

Laskar Sambernyawa tentunya ingin mengincar tiga poin untuk menjaga kepercayaan diri sekaligus mengusik kemapanan Semen Padang di puncak klasemen.

Musim lalu, Laskar Sambernyawa sukses mengalahkan Laskar Geger Cilegon dengan skor 2-0 di Stadion Manahan.

3.Persis Solo vs Perserang Serang

Hasil manis berhasil diraih oleh Persis Solo pada laga kandang terakhir sebelum Bulan Ramadhan dan pindah kandang untuk sementara.

Persis menjamu Perserang Serang di Stadion Manahan Solo, Selasa (15/5/2018) dengan waktu kick-off pukul 16.00 WIB.

Persis berhasil merebut tiga poin dari Perserang pada laga tersebut.

Gol pertama diciptakan oleh Ikhwan Ciptadi pada babak pertama menit ke-41.

Pada babak kedua, Laskar Sambernyawa kembali menembakkan gol ke gawang skuat Singa Ndaru lewat Eli Nasoka pada menit ke-55.

Perserang pun membalas serangan dari Persis Solo lewat gol yang diciptakan oleh Supriyono.

Namun hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Skuat asuhan Jafri Sastra itu berhasil merebut tiga poin dengan kemenangan 2-1 atas Perserang.

Kemenangan Persis pun menjadi salam perpisahan manis dan hangat dengan Stadion Manahan mengingat laga tersebut merupakan pertandingan terakhir sebelum memasuki Bulan Ramadhan.

Selain itu, pada awal Juni 2018, Stadion Manahan juga akan direnovasi.

Pada proses renovasi tersebut, segala aktivitas olahraga akan disterilkan kecuali di lahan parkir dan velodrome yang ada di Stadion Manahan Solo.

4.Persis Solo vs Semen

Hasil laga pembuka Liga 2 antara Persis vs Semen Padang FC di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4/2018) malam berakhir dengan skor 3-0.

Persis Solo dan Semen Padang FC bermain cepat dengan satu dua sentuhan bola sepanjang 15 menit babak pertama. Pada menit ke-19 Stadion Manahan bergemuruh. Pendukung tim tuan rumah menyambut gol yang dicetak Azka Fauzi. Mantan penyerang Bali United ini merobek jala Semen Padang yang dijaga Guntur pranata melalui sundulan kepala usai menerima umpan lambung dari kanan.

Unggul satu gol, Persis Solo terus menekan pertahanan Semen Padang FC. Gempuran demi gempuran terus dilakukan Laskar Samber Nyawa ke Kabau Sirah. Namun Semen Padang FC berhasil mengimbangi permainan cepat Persis. Sayangnya serangan sporadis Semen Padang FC belum berhasil menembus pertahanan Persis.

Sampai turun minum, belum ada tambahan gol bagi kedua tim, laga Persis vs Semen Padang FC ditutup dengan skor 1-0.

Pada awal babak kedua, Semen Padang FC membuat ancaman pertama melalui Rahmad Affandi. Peluangnya belum menghasilkan gol penyeimbang.

Peris Solo akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-53. Kerja sama segitiga Azka Fauzi dan Johan Yoga diakhiri dengan sepakan keras kaki kanan Eli Nasoka. Bola menyentuh kaki bek Semen Padang FC, Ngurah Nanak, sehingga arahnya gagal diantisipasi kiper Guntur Pranata. 2-0 Persis Solo unggul.

Eli Nasoka nyaris menambah keunggulan pada menit ke-60. Eli yang lepas dari jebakan offside dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Semen Padang gagal memanfaatkan peluang. Tendangannya masih bisa diblok Guntur Pranata.

Semen Padang FC nyaris memperkecil kedudukan dari kaki Elthon Maran. Mantan pemain Madura United itu melepaskan sepakan keras, arahnya melenceng tipis di atas gawang Galih Sudaryono.

Di penghujung laga, Persis Solo menambah satu gol lagi melalui tendangan first time pemain pengganti Tri Handoko.

Tiga poin pertama diraih Persis Solo dalam laga babak penyisihan Wilayah Barat Liga 2 2018. Semen Padang FC harus merasakan kekalahan pertama sejak terdegradasi ke Liga 2.

Penulis

foto wismaadiawang
wismaadiawang

Komentar