Logo Eventkampus

Sering begadang??  Tapi rasa kantuk terus menghantui???

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Sering begadang??  Tapi rasa kantuk terus menghantui???

Sering begadang??  Tapi rasa kantuk terus menghantui???

 

Eventkampus.com - Sebagian orang mengalami kesulitan menjalani aktivitas begadang. Melawan kantuk di malam hari bukan hal yang mudah sebenernya niatnya udah terkumpul tapi mata nggak mau dikondisiin. Namun, Anda bertekad untuk menonton pertandingan bola kesukaan Anda atau menyelesaikan tugas untuk besok. Apa rahasia bugar saat begadang. Ini dia siasat agar begadang bisa lancar

 

  1. Mendengarkan musik dan nonton TV

    Anda bisa memutar film-film atau musik kesayangan Anda. Itu bisa membuat Anda terjaga sepanjang malam dan cukup efektif mengurangi rasa kantuk sedikit saran saja cobalah untuk memutar music yang bertema bersemangat.
  2.  Minum air yang banyak

    Setiap kali Anda mengantuk, minumlah banyak air. Air menjaga tubuh tetap lembab dan mencegah masalah lambung, yang sering terjadi pada orang yang suka begadang.
  3. Minum kopi atau teh

    Konsumsi kafein membantu mata Anda tetap melek sepanjang malam. Ingat! Anda hanya butuh sedikit kafein. Karna kalua sampai kadar kafeoin dalam tubuh terlalu  banyak dapat berakibat buruk terhadap kesehatan.
  4.  Menjaga lampu tetap menyala

    Ruangan yang terang membuat mata Anda tetap terjaga karna mata kita akan terus siaga kalau kita begadang diruangan yang gelap nanti jadinya malah ngantuk. Cara ini cukup efektif bagi mereka yang suka tidur tanpa cahaya lampu atau gelap .

 
 

  1. Mandi 
    Mandi air dingin di malam hari memberikan efek segar pada tubuh Anda. Langkah ini dapat membantu Anda untuk terjaga selama beberapa jam di malam hari.
     
  2.  Melompat dan peregangan

    Ini merupakan cara terbaik agar bisa terjaga sepanjang malam. Dengan mengikuti ketukan musik, melakukan peregangan, dan melompat, bahkan menari-nari Anda bisa membuat tubuh tetap kuat begadang untuk beberapa jam selanjutnya.
  3.  Mengerjakan tugas untuk hari esok

    Anda dapat mengerjakan beberapa tugas untuk besok. Ini akan meringankan tugas Anda dan membuat pekerjaan Anda selesai lebih awal, dan membuat kita punya waktu istirahat yang cukup dan tidak terganggu karna pekerjaan yang menumpuk.

 

Penulis

foto indra
indra

Artikel Terkait

Manfaat Tidur Siang untuk Pegawai Kantoran
18 Juli 2018

Komentar