Logo Eventkampus

Benarkah Minum Teh Membuat Orang Lebih Kreatif

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Benarkah Minum Teh Membuat Orang Lebih Kreatif

 

Sebuah penelitian berhasil menemukan fakta bahwa orang yang meminum teh adalah mereka yang lebih kreatif. Ya faktanya, banyak orang memang lebih suka minum teh daripada air putih, bukan?

teh mengandung kafein dan theanine yang dapat meningkatkan kecepatan, akurasi, dan fokus mental. Namun, butuh waktu sekitar 30 sampai 60 menit agar efek teh benar-benar bekerja.

Para peneliti dari Universitas Peking, China mengatakan bahwa teh memang memiliki efek mental positif. Teh dipercaya dapat meningkatkan suasana hati dan membantu seseorang untuk lebih santai, seperti layaknya sedang melakukan meditasi.

Beberapa orang terkenal, seperti Mick Jagger, Albert Einstein, dan C. Lewis terkenal sangat suka minum teh. Sebuah studi yang dilakukan di Yan Huang melakukan eksperimen selama 20 menit kepada 90 siswanya.

Setengah dari jumlah siswa di setiap tes minum satu cangkur teh, tiga menit sebelum tes dimulai. Setelah lainnya minum air putih.

Teh dapat membuat orang lebih kreatif?

Pada tes pertama, mereka diminta membuat konstruksi menarik dari blok bangunan. Dan tes kedua, mereka harus menemukan nama yang baik untuk restoran mi baru.

Siswa yang minum teh mencetak skor rata-rata 6,54 poin dalam tes blok bangunan dan 4,1 dalam ujian nama. Sedangkan siswa yang minum air mencetak skor 6,03 poin untuk tes blok bangunan dan 3,78 poin untuk ujian nama restoran mi.

Teh dapat membuat orang lebih kreatif?

Penelitian ini menunjukkan bahwa minum teh dapat meningkatkan kinerja kreatif dan pemikiran yang berbeda. Teh yang sangat mantap di nikmati  di pagi hari dan untuk pengemarnya banyak mulai dari anak anak sampai orang  tua. Selain itu, orang-orang yang lebih suka minum teh memiliki dampak yang lebih positif terhadap kesehatan mental mereka sendiri

Penulis

foto joni saputra
joni saputra
SMKN MATESIH

Artikel Terkait

8 Bahaya Minum Teh Setiap Hari Bagi Tubuh
10 Februari 2020

Komentar