MANFAAT SUSU KEDELAI BAGI KAMU YANG LAGI DIET

access_time | label Berita
MANFAAT SUSU KEDELAI BAGI KAMU YANG LAGI DIET

Manfaat Susu Kedelai Untuk Diet

Bagi Mereka yang sudah sering mencoba berbagai cara menurunkan berat badan tentu sudah tahu manfaat susu kedelai untuk diet, akan tetapi terkadang informasi yang didapatkan tidak diketahui secara menyeluruh.Susu kedelai memang baik untuk mendukung program diet jika jadwal minum susu kedelai nya sesuai dengan aturan, konsumsi susu kedelai secara berlebihan bukan nya dapat menuurunkan berat badan yang ada berat badan malah bertambah naik.

Susu kedelai menjadi alternatif ketika anda ingin menurunkan berat badan, karena sudah diketahui bahwa susu kedelai lebih rendah gula dibandingkan dengan susu sapi, dalam satu cangkir susu kedelai ada sekitar 7 gr gula sedangkan pada secangkir susu sapi mengandung 12 gr gula.

Ada suatu penelitian yang melaporkan bahwa kedelai mempunyai sifat hormon yang tugasnya memberitahu ke otak bahwa kamu sudah kenyang. nah itu sebabnya kalau kamu minum susu kedelai kamu akan merasa cepat kenyang. tapi, kamu juga harus catat kalau kedelai itu mengandung kalori dan protein yang bisa bikin kamu gemuk.

kalau kamu memang ingin memasukkan susu kedelai kedalam program diet kamu, sebaiknya kamu minum satu gelas saja sehari. hanya untuk sekedar menahan nafsu makan.

Manfaat Susu kedelai Untuk Tulang

Pada umumnya penyakit tulang seperti Osteoporosis hanya menyerang mereka yang sudah lanjut usia. oleh karena itulah banyak orang tua yang sangat khawatir kalau penyakit ini menyerang tubuh mereka sehingga tulang cepat rapuh dan mudah patah, jika itu terjadi tentu sulit sekali untuk diperbaikinya.

Penyakit-penyakit mengerikan selalu datang pada usia lanjut, maka dari itu pola hidup sehat harus dilakukan sejak dini mungkin untuk mencegah penyakit-penyakit yang kebanyakan menyerang saat sudah memasuki usia lanjut. sebelum kamu menyesal, sebaiknya kamu mencegah osteoporosis mulai dari saat ini, untuk mencegah osteoporosis kamu bisa konsumsi susu kedelai.

semua susu pada umumnya mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang, susu kedelai sendiri banyak mengandung vitamin B, E, D dan kalsium untuk memenuhi kebutuhan tulang.

Susu kedelai juga mengandung isoflavon yang dikenal juga sebagai phytoestrogen, senyawa yang mirip dengan hormon estrogen manusia ini dapat menjaga kekuatan tulang agar tidak mudah rapuh dan meregenerasi tulang sehingga tulang menjadi baik dan sehat

 

Penulis

foto joni saputra
joni saputra

Share

Komentar