Logo Eventkampus

8 BUAH YANG COCOK UNTUK KAMU YANG SEDANG DIET

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
8 BUAH YANG COCOK UNTUK KAMU YANG SEDANG DIET

 

1. Pir

buah pir. Buah ini tinggi akan serat dan dipercaya mampu menekan nafsu makan. Belum lagi nutrisi yang terdapat pada buah pir mampu mengurangi kadar kolesterol dan risiko penyakit jantung koroner.

2. Apel

Buah selanjutnya adalah apel, buah yang satu ini dianggap cocok untuk menunjang program diet kalian. Kandungan kalori yang rendah pada apel, sehingga apel dapat dijadikan salah satu sumber buah terbaik untuk kebutuhan serat harian.

Selain itu, apel dapat membantu mengurangi risiko kanker serta meningkatkan kesehatan jantung. Buah apel juga membantu dalam menyeimbangkan gula darah dan memberikan energi yang cukup untuk tubuh.

3. Pisang

Pilihlah pisang berukuran sedang dan memiliki warna kulit sedikit hijau. Buah pisang ini dapat meningkatkan metabolisme, perut pun terasa kenyang lebih lama. Pisang adalah pilihan yang cocok untuk meningkatkan energi, membantu mencegah kram otot dan mengatur tekanan darah.

4. Alpukat

Alpukat adalah buah yang kaya akan lemak yang baik untuk tubuh. Meskipun kamu ingin menurunkan berat badan, tubuh tetap membutuhkan asupan lemak. Untuk itu, alpukat dapat menjadi pilihan yang tepat dibandingkan mengonsumsi daging.

5. Jeruk Bali

Konsumsi setengah dari jeruk bali sebelum makan dapat membantu penurunan berat badan. Itulah sebabnya jeruk bali cocok dimasukan ke dalam daftar menu diet kalian.

Jeruk bali sarat dengan air, ditambah lagi kandungan enzim pembakar lemak sehingga dapat dikategorikannya sebagai buah yang cocok untuk diet.

6. Semangka

Buah yang pertama adalah semangka. Buah ini mengandung air yang banyak dan memiliki kalori yang rendah. Oleh karena itu sangat cocok dikonsumsi untuk menurunkan berat badan.

Semangka juga menghindarkan kita dari dehidrasi, sebagaimana yang kita tahu saat menjalankan program diet kita akan kehilangan banyak cairan tubuh. Namun, saat kita mendapatkan asupan dari buah ini, tubuh kita bisa bekerja dengan optimal.

7. Blueberry

Kamu sudah tahu buah blueberry? Nah sebenarnya semua jenis berry memang baik untuk dijadikan menu di dalam diet. Tapi Si Kecil blueberry adalah pilihan yang paling baik. Kurang lebih 83 kalori ditemukan dalam semangkuk blueberry.

Nutrisi yang dikandung membantu melawan lemak dengan meningkatkan metabolisme dan membakar kalori secara efisien. Belum lagi kandungan serat yang tinggi, membantu menjaga perut kita tetap kenyang.

 

Menurut sebuah studi, alpukat baik dikonsumsi juga bersamaan dengan salad sayuran. Konsumsi keduanya bersamaan dapat membantu proses penyerapan nutrien dalam sayur. Selain mengandung lemak, alpukat juga mengandung senyawa folat, kalium, vitamin K, C, dan E.

8. Anggur

Anggur dapat menjadi buah lain yang kamu konsumsi selama melakukan diet. Anggur merupakan buah yang kaya akan senyawa polifenol. Senyawa ini dikenal dapat memberikan efek antioksidan dan melindungi tubuh dari senyawa radikal bebas.

Selain mengandung polifenol, buah anggur juga mengandung vitamin K dan serat. Tak hanya bisa dijadikan pilihan menu diet, penelitian juga menunjukkan bahwa anggur mengandung senyawa resveratrol dan asam linolenat yang dapat menurunkan efek penuaan.

Penulis

foto joni saputra
joni saputra
SMKN MATESIH

Artikel Terkait

BUAH PIR MERUPAKAN SUMBER SERAT DAN VITAMIN C
03 Juli 2018
5 Cara Menambah Berat Badan Secara Alami
05 Juli 2018

Komentar