Logo Eventkampus

7 Tanda Kamu Harus 'Istirahat'

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
7 Tanda Kamu Harus 'Istirahat'

Mengalami kegagalan berkali-kali mungkin tak akan membuatmu mundur dan melemah. Tapi kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk hal itu. Kadang, rehat bukan berarti menyerah. Meskipun kamu masih punya banyak waktu dan tenaga untuk berjuang dalam hidup, beristirahat sejenak mampu memberikanmu waktu yang lebih banyak untuk meningkatkan kualitas diri. 

1. Kamu pasti akan dihadapkan beberapa peluang dalam hidupmu. Namun, saking banyaknya peluang, kamu bingung untuk memilih. Saat kamu tidak memilih peluang yang lebih baik dari peluang lainnya, kerap kali ada rasa menyesal dan kecewa. Kamu mungkin ingin mencoba sekali lagi. Tapi kesempatan itu tak akan kembali. Namun jangan khawatir, mungkin ini saatnya untuk rehat sejenak dan menata ulang pikiran. 

2. Ketika kamu sudah bersusah payah dan berusaha dengan keras, namun belum juga berhasil. Jangan paksa dirimu yang sudah berpeluh. Jangan paksa otakmu untuk terus bekerja. Kadang, terlalu lelah justru bikin otakmu tak 'terbuka.' Istirahatlah sejenak untuk melakukan sesuatu yang kamu suka. Sekalian pikirkan apa yang membuatmu belum berhasil. 

3. Kamu yang biasa bekerja keras hampir tanpa henti mungkin kadang merasa buang-buang waktu saat menghabiskan beberapa menit di telepon dengan teman atau orang lain. Kamu mungkin tak punya waktu banyak lantaran padatnya jadwal dan juga pekerjaan. Tapi percayalah, menghabiskan waktu beberapa menit bersama orang lain bukan berarti kamu merugi. 

4. Ketika semua temanmu sukses dengan karya dan jalannya masing-masing. Sementara kamu masih berkutat dengan konsep dan arti sebuah kesuksesan. Tak mengapa masih berada di bumi sementara orang lain sudah pindah ke bulan. Mungkin, kamu yang ditakdirkan untuk membangun bumi kembali dan menjadikannya planet paling subur di antara planet lain. 

5. Meski kamu sudah berusaha sebaik mungkin dan berjuang dengan keras, tetap saja usahamu tak pernah dihargai. Jangan paksakan mereka untuk menghargaimu. Beristirahatlah untuk meredakan kekesalan dan amarah. Sembari memikirkan apa yang membuatmu tak dihargai. Mungkin suatu saat nanti, ada orang yang justru mengangkat derajatmu. 

 

6. Ketika kamu sudah lulus kuliah sejak berbulan-bulan lalu tapi belum juga mendapatkan pekerjaan yang layak, jangan bersedih. Kebanyakan, orang akan menyalahkan diri mereka sendiri dan menganggap dirinya tidak kompeten. Padahal, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan selain bersedih dan berkecil hati. Istirahatlah di rumah dan pikirkan apa sebaiknya yang harus kamu lakukan. Siapkan segalanya untuk membuat CV yang lebih baik. 

7. Ketika kamu merasa tak punya mimpi dan keinginan apa pun. Bahkan, rencana ke depan pun sepertinya masih tertutup kabut. Tapi jangan khawatir. Kamu mungkin punya satu mimpi yang berbeda dari mimpi kebanyakan orang. Suatu saat nanti, kamu akan menemukannya. 

 

Penulis

foto joni saputra
joni saputra
SMKN MATESIH

Artikel Terkait

Tempe Tahan Lama Ala Mahasiswa IPB
05 Juni 2017
ITB Tandatangani MoU dengan Bank BJB
07 Juni 2017
Tanamkan Budaya Sadar Sampah, Mahasiswa IPB Ciptakan Tong Sampah Lucu
10 Juni 2017
“GEMASTIK 10”, Yuk Masih Ada Kesempatan untuk Daftar
05 Juli 2017
Mengapa Matahari Panas
12 Juli 2018
Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Mahasiswa Indonesia di Selandia Baru Ikuti Pembekalan Bela Negara
23 Juli 2018

Komentar