Logo Eventkampus

Manfaat Hidup Sederhana Bagi Kehidupan Manusia

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Manfaat Hidup Sederhana Bagi Kehidupan Manusia

Gaya hidup sederhana akan memberi manfaat bagi anda daripada harus hidup berlebihan, karena apapun yang terlalu berlebihan itu tidak baik. hidup sederhana adalah cara hidup yang membebaskan diri dari hal yang tidak diperlukan, dan hidup sederhana itu pilihan yang hanya fokus dengan apa yang benar-benar berarti. Gaya hidup sederhana berbeda dengan sebuah kemiskinan, karena hidup sedrhana adalah sebuah pilihan gaya hidup yang lebih mengutamakan tentang apa yang mereka perlukan. Gaya hidup sederhana itu memiliki manfaat positif bagi anda dalam menjalani atau mengarungi kehidupan. Manfaat gaya hidup sederhana tersebut antara lain:

• Selalu Bersyukur
Manfaat hidup sederhana yang pertama adalah mampu mensyukuri apapun yang telah ia dapat. Orang yang memiliki gaya hidup sederhana jarang mengeluh atas apa yang terjadi, dan mereka senantiasa bersyukur atas apa yang telah didapat.

Memiliki Sifat Berbagi
Orang yang senantiasa hidup sederhana akan beranggapan bahwa harta bukanlah segalanya, maka dari pemikiran itu sehingga dengan menjalani hidup sederhana akan membuat mereka lebih suka berbagi dengan orang yang membutuhkan. Nukan saja soal harta, namun bisa berbagi pemikiran, berbagi pekerjaan, dll.

Pikiran Lebih Tenang
Manfaat hidup sederhana dalam kehidupan selanjutnya adalah menjadikan pikiran lebih tenang, karena mereka tidak pernah mengejar gengsi. Mereka akan berfikir bahwa hidup itu untuk dinikmati sebaik mungkin, bukan mengejar sebuah sanjungan orang lain.

• Mengutamakan Kebutuhan, Bukan Keinginan
Keinginan manusia itu tidak pernah ada puasnya, karena akan selalu ada yang di inginkan. Namun dengan gaya hidup sederhana, keinginan itu akan kalah dengan apa yang memang dibutuhkan. Mereka yang memiliki gaya hidup sederhana akan mengutamakan kebutuhan daripada keinginan.

• Hidup Dengan Apa Adanya
Manfaat hidup sederhana selanjutnya adalah dapat menerima hidup dengan apa adanya. Mereka akan menerima apa adanya, bukan mengada-ada. Karena jika hidup sudah mengada-ada, yang terjadi justru akan memperbudak dirinya untuk mnegejar semua apa yang di inginkan.

• Bisa Berhemat
Dengan pola hidup sederhana, maka dengan otomatis akan membuat seseorang itu lebih hemat karena mereka hanya akan membeli apa yang benar-benar diperlukan dan bukan yang di inginkan. Pengelolaan keuangan juga akan menjadi lebih baik, sehingga uang yang terkumpul bisa digunakan untuk hal yang benar-benar diperlukan (seperti menyekolahkan anak, untuk berobat jika sakit, dll)

 

Penulis

foto nova
nova

Artikel Terkait

Kenapa moba kok analog…???
08 Maret 2018
Tips Memancing Ikan Di Sungai
09 Maret 2018
Apakah Kacamata Anti Radiasi Komputer Efektif untuk Melindungi Mata?
12 Maret 2018
Jangan Salah, Kebiasaan 'Alay' Ini Bisa Jadi Kunci Kesuksesanmu
12 Maret 2018
Bagaimana Hukum Bermain Mobile Legend menurut islam?
14 Maret 2018

Komentar