Logo Eventkampus

Fakta tentang rambut manusia

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Fakta tentang rambut manusia

Fakta tentang rambut manusia

 

Rambut merupakan Mahkota bagi setiap wanita dan pria. Bagi wanita, rambut adalah Mahkota yang paling mendapatkan perhatian lebih. Dan, tahukah Anda, ada beberapa fakta tentang rambut yang mungkin membuat Anda tidak percaya, langsung aja kita cek pada ulasan berikut.

1. Setiap helai rambut manusia mengandung 14 elemen yang berbeda. Philippe Walter bersama timnya di Pierre dan Marie Curie University di Paris menemukan nano partikel emas dalam rambut manusia.

2. Rambut dapat digunakan untuk membersihkan tumpahan minyak. Ketika tumpahan minyak Cosco Busan terjadi di San Francisco Beberapa relawan ramah lingkungan menggunakan tikar dari rambut manusia untuk membersihkan minyak dan menyerapnya di tepi pantai Amerika pada 1997. Rambut berguna sebagai spons alami.

3. Rambut Anda ternyata mengandung mineral dan obat-obatan. Rambut adalah jenis yang paling umum dari bukti forensik.

4. Sehelai rambut manusia dapat menahan berat 100gram. Jadi semua rambut di kepala bila diikat (disatukan) dapat menahan beban 12 ton, yang sama dengan berat dua gajah.

5. Satu-satunya hal yang tidak dapat diidentifikasi dengan rambut manusia yakni, jenis kelamin (gender). Rambut pria dan wanita identik dalam strukturnya.

6. Hitam merupakan warna rambut yang paling umum. Warna rambut paling langka adalah merah, sekitar 1 persen dari populasi dunia. Rambut pirang dapat ditemukan 2 persen dari populasi manusia.

7. Rambut bisa tumbuh di mana saja pada tubuh manusia, kecuali pada telapak tangan, telapak kaki, kelopak mata, bibir, dan selaput lendir.

8. Kebanyakan orang asia memiliki warna rambut yang hampir sama yaitu yang sama yaitu warna hitam.

9.Rambut yang sering diwarnai akan berakibat buruk pada kesehatan rambut maupun kulit, karna cairan pewarna rambut banyak yang mengandung bahan kimia.

Sekian beberapa fakta tentang rambut manusia. Sebenarnya kesehatan rambut itu bisa dengan mudah kita jaga salah satunya dengan rajin keramas secara rutin dan teratur dan tidak terlalu sering menggunakan hairspray maupun pomade.

Semoga dengan artikel diatas dapat menambah wawasan anda khususnya tentang rambut.

Penulis

foto indra
indra

Artikel Terkait

Manfaat Daun Jambu Biji
02 Januari 2020
8 Hal Yang Harus Dihindari Saat Keramas
23 Januari 2020

Komentar