Logo Eventkampus

8 Hal Yang Harus Dihindari Saat Keramas

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
8 Hal Yang Harus Dihindari Saat Keramas

Rambut adalah bagian terpenting pada tubuh kita yang harus selalu diperhatikan ya! Karena rambut yang indah itu impian semua orang terutama perempuan nih. Tapi untuk mendapatkan rambut indah tidak mudah bukan? Ada beberapa hal yang mungkin harus kalian hindari ya. Terutama pada saat keramas ya. Dan kali ini kita akan membahas beberapa hal yang harus dihindari pada saat keramas untuk menjaga keindahan rambut kita ya!

Dan berikut kesalahan yang patut dihindari saat keramas agar rambut kita tetap indah:

1.       Menghindari monggosok rambut terlalu kuat

Menggosok rambut dengan kuat justru akan berpotensi membuat rambut menjadi cepat rontok.

2.       Memilih sampo yang tepat

Setiap orang pasti memiliki kondisi rambut yang berbeda kan? Tapi sekarang mulailah dengan memakai produk sampo yang khusus sesuai dengan kondisi rambutmu. Agar rambut kamu terjaga.

3.       Terlalu sering keramas

Keramas yang baik dilakukan dua kali dalam seminggu. Tapijika ada jenis rambut berminyak boleh lebih dari dua kali dalam seminggu. Jika terlalu sering keramas akan membuat rambut cepat kering, rusak dan juga rontok.

4.       Menyisir rambut dengan cara yang salah sebelum keramas

Rambut yang kusut tidak mudah untuk dikeramas bukan, jadi kebayakan orang menyisir rambut sebelum keramas. Tapi banyak orang juga menyisir rambutnya salah nih, namun cara terbaik untuk menyisir rambut adalah dari bawah ke atas secara perlahan.

5.       Menyisir rambut yang masih basah

Jika kamu harus menyisir rambut dalam keadaan basah, maka kamu harus sangat berhati-hati untuk mencegah kekusutan pada rambut. Dan hindari mengikat rambut saat rambut masih basah, karena dapat menyebabkan keretakan dan kerontokan rambut ya!

6.      Jangan keramas dengan air yang terlalu panas

Sebaiknya kamu menghindari penggunaan air panas untuk keramas, karena air panas dapat mengelupas minyak alami dari rambut dan memudarkan warna alaminya. Selain itu, menghindari air panas sangat penting bagi kamu yang mewarnai rambut. Jadi gunakan air panas saat kamu mengaplikasikan sampo dan bilas menggunakan air dingin untuk mengunci kelembapan dan kilau rambut.

7.       Tidak memperhatikan cara keramas yang baik

Keramas yang baik dengan cara menuangkan sampo pada telapak tangan kemudian mulai kenakan pada ujung rambut kemudian pijat perlahan hingga sampai ke bagian akar rambut. Dengan cara itu dapat meminimalisir terjadinya rambut rusak dan juga kering.

8.       Membilas dengan cara yang salah

Kebanyakan orang pasti membilas rambut saat keramas dengan menggunakan cara yang beragam ya.  Karena harus dibilas hingga bersih, tapi ada hal lain dari kondisioner kita tidak boleh mencuci bersih, cukup bilas, mengapa? Karena fungsi dari kondisioner adalah melembapkan dan melindungi rambut.

Nah, itu kesalahan yang harus dihindari saat keramas agar rambut tetap indah. Jaga selalu ya kamu karena rambut itu mahkota terindah kita!!!

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Fakta tentang rambut manusia
02 Agustus 2018
Manfaat Daun Jambu Biji
02 Januari 2020

Komentar