5 Manfaat Mengunyah Makanan 33 Kali

access_time | label Berita
5 Manfaat Mengunyah Makanan 33 Kali

 

1. Penyerapan nutrisi menjadi sempurna

Manfaat mengunyah makanan sebanyak 33 kali berikutnya adalah untuk membantu penyerapan nutrisi diusus halus. Makanan mengandung senyawa yang dapat memberikan kesehatan bagi tubuh. Cara tubuh untuk mendapatkan manfaat dari makanan adalah dengan melakukan penyerapan. Penyerapan yang terjadi berguna sekali oleh tubuh untuk meningkatkan kinerja organ – organ dalam tubuh dalam melaksanakan tugasnya. Penyerapan nutrisi menjadi sempurna jika makanan yang masuk ke usus halus sudah lumat sehingga semua kandungan yang terdapat didalam makanan dapat terserap dengan sempurna. Penyerapan nutrisi yang sempurna membantu pertumbuhan dan perkembangan Anda menjadi lebih baik.

 

2. Memberi kesehatan untuk gigi

Manfaat keempat dari mengunyah makanan sebanyak 33 kali adalah memberikan kesehatan pada gigi. Menurut penelitian mengunyah buah dan sayur dapat memberi kesehatan untuk gigi dari pada gosok gigi. Jadi kesehatan gigi juga dapat berguna untuk menjaga kesehatan untuk gigi. Gigi berguna untuk memotong dan mengunyah makanan yang masuk kedalam tubuh. Makanan yang masuk kedalam tubuh membutuhkan bantuan gigi untuk melumatkan makanan. Gigi yang sehat memerlukan perawatan yang tepat dan rajin mengosok gigi sebanyak dua kali dalam sehari. Menggosok gigi dianjurkan beberapa menit setelah makan dan sebelum tidur.

3. Menjadikan Anda tetap langsing

Manfaat pertama dari mengunyak makanan sebanyak 33 kali adalah menjaga agar badan tetap langsing. Jika selama ini Anda kesulitan untuk membuat berat badan menjadi tetap mungkin salah satu penyebabnya adalah Anda makan dengan tergesa-gesa. Padahal menurut beberapa penelitian mengatakan bahwa untuk menjadikan tubuh tetap langsing caranya sangatlah sederhana sekali yaitu mengunyah makanan sebanyak 33 kali. Jika Anda menerapkannya ini sangat baik sekali untuk berat badan Anda agar tetap selalu ideal. Para wanita sangat direkomendasikan untuk menuruti aturan mengunyah makanan ini. Jadi Anda tidak perlu merasa panik setiap makan karena berat badan akan naik.

4. Membantu sistem pencernaan

Manfaat kedua adalah membantu sistem pencernaan dalam tubuh. Sistem pencernaan berfungsi untuk mencerna makanan yang masuk kedalam tubuh. Proses pencernaan ini bertujuan untuk melumatkan kembali makanan yang masuk dengan bantuan enzim setelah sebelumnya Anda mengunyah makanan dengan bantuan gigi. Mengunyah makanan hingga lumat ikut membantu meringankan beban sistem pencernaan lebih ringan. Dimana makanan yang masuk sudah sangat lumat jadi sistem pencernaan bisa langsung melanjutkannya ke bagian usus halus. Ini turut serta membantu kerja dari sistem pencernaan.

 

 

5. Hormon ghrelin menurun

Manfaat terakhir dari mengunyah makanan sebanyak 33 kali adalah membantu untuk menurunkan hormon ghrelin. Hormon ghrelin berguna untuk menurunkan nafsu makan. Cara kerja dari proses ini adalah dengan mengirimkan sinyal kenyang ke otak. Jadi saat Anda mengunyah makanan dengan cara perlahan-lahan hal ini akan ikut membantu Anda melihat bahasa tubuh apakah sudah terasa kenyang atau belum. Lain halnya jika Anda makan dengan terburu-buru akibatnya tubuh tidak akan cepat mengirimkan sinyal rasa kenyang. Sinyal rasa kenyang yang terlambat Anda rasakan dapat mengakibatkan tubuh Anda kurang peka dan setelah makanan habis baru terasa tubuh sangat terasa kenyang sekali.

 

Penulis

foto joni saputra
joni saputra

Artikel Terkait

Share

Komentar