Logo Eventkampus

Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh (LDR)

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Cara Menjaga Hubungan Jarak Jauh (LDR)

LDR (Long Distance Relationship) atau hubungan jarak jauh adalah ketika kamu dan seseorang sedang menjalani hubungan namun terpisah oleh jauhnya jarak dan perbedaan waktu. Tidak gampang menjalani hubungan jarak jauh itu, karena diperlukan sebuah keteguhan komitmen diantara dua pihak agar hubungan tersebut tetap berjalan sesuai harapan. Banyak remaja yang putus ditengah jalan saat harus menjalani LDR itu, banyak faktor yang mempengaruhinya, diantaranya adalah kecurigaan, kebosanan, kurang komuniksai, dll. Lalu bagaimana caranya agar LDR tetap langgeng? Dibawah ini adalah tips menjalin hubungan jarak jauh atau LDR agar tetap berjalan sesuai harapan:

  • Saling Percaya
    Biarpun kamu tidak sering ketemu, namun untuk menjaga sebuah hubungan LDR itu diperlukan kepercayaan ekstra terhadap apapun yang dia lekukan disana. Hal lain yang perlu kamu lakukan adalah menjaga kepercayaan yang diberikan olehnya. Jadi untuk menjaga hubungan LDR tetap terjaga adalah intinya saling menjaga kepercayaan dan saling percaya satu sama lain.
  • Komunikasi
    Intensitas komunikasi lewat telpon atau medsos harus tetap terjaga. Sekedar tanya lagi apa, sudah makan apa belum, dll. Ini penting dilakukan agar perasaan yang kalian punya tetap terjaga dan tidakluntur.
  • Saling Terbuka
    Ceritakan apa yang kamu lakukan hari ini, dan tanyakan aktifitas apa saja yang pacar kamu lakukan disana. Ini adalah cara untuk memantau kegiatan yang kalian lakukan.
  • Jujur
    Jangan ada dusta diantara kalian, tetaplah jujur. Hal ini adalah salah satu cara menjaga LDR agar tetap langgeng.
  • Jangan Gampang Cemburu
    Cemburu adalah tanda cinta, namun jika hal itu dilakukan secara over maka akan berakibat tidak baik buat hubungan kalian, apalagi untuk kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh. Seperti yang sudah saya kemukakan diawal (poin pertama) bahwa untuk menjaga LDR tetap awet maka kalian harus saling percaya.
  • Jangan Mudah Terpengaruh
    Sebaiknya jangan mudah percaya omongan orang lain tentangnya jika kamu belum membuktikan sendiri. Selain itu kamu juga jangan mudah bergaul dengan teman lawan jenis kamu, ingatlah bahwa ditempat yang jauh ada seseorang yang menyayangimu.
  • Usahakan Ketemu Jika Ada Waktu
    Untuk menjaga keutuhan hubungan, maka luangkan waktu untuk kamu menemuinya dan mintalah dia untuk menemui (walaupun tidak terlalu sering), setidaknya hal itu menjadi obat kangen kalian. Karena jika kangen kok tidak terlampiaskan maka akan muncul kebosanan, hal itu yang membahayakan bagi hubungan jarak jauh.
  • Tetap Romantis
    Meskipun ruang dan waktu terpisah,tidak menjadi penghalang kalian untuk tetap romantis. Kirim kejutan buatnya, entah berupa barang atau yang lain.
  • Serahkan Sama Yang Diatas
    Jodoh ditangan Tuhan, maka pasrahkan segalanya apapun yang Tuhan kehendaki untuk hubungan kalian. Berusahalah semampu kalian, berencanalah sebaik mungkin, namun ingatlah bahwa tetap Tuhan yang menentuka.

 

Penulis

foto nova
nova

Artikel Terkait

LET’S BRING ELVIS BACK WITH CEPLUS ROCKABILLY
22 Desember 2017
manfaat kacang panjang
12 Januari 2018
Keakraban CR7 dan Palestina
19 Januari 2018
Perjalan GAPASUKMA MT_LAWU 3265 MDPL Via Candi Cheto
19 Januari 2018
LRT Karya Anak Bangsa Dikerjakan, BPPT Beri Dukungan Teknologi
22 Januari 2018

Komentar