Logo Eventkampus

Intip 4 Tips Mendapatkan Uang Tambahan Tanpa Modal Buat Mahasiswa!

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Intip 4 Tips Mendapatkan Uang Tambahan Tanpa Modal Buat Mahasiswa!

Intip 4 Tips Mendapatkan Uang Tambahan Tanpa Modal Buat Mahasiswa!

 

Yup saat ini sudah bukan jamannya seorang mahasiswa masih mengandalkan uang dari orang tua. Apalagi kebutuhan kamu sebagai mahasiswa semakin banyak. Bayar uang kuliah, kebutuhan makan setiap hari, pulsa dan paket data, kebutuhan jika ada tugas mendadak, dan juga untuk jalan-jalan bersama teman atau sama si dia. Hmm banyak sekali bukan?

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang tambahan. Kamu bisa langsung mencontek tips-tips berikut ini untuk menambah uang tambahan. Tips mendapatkan uang tambahan ini malah tak perlu modal lho. Berikut adalah 4 tips menambah pundi-pundi mahasiswa tanpa modal.

  •  1. Jadi reseller

Ya tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah menjadi seorang reseller. Jangan malu karena itu adalah pekerjaan halal. Daripada smartphone hanya digunakan untuk chat, telpon, game, dan youtube yang hanya akan menghabiskan kuota internet kamu, lebih baik dimanfaatkan untuk hal lain yang lebih menghasilkan.

Banyak sekali penyedia jasa reseller di luaran sana yang menyediakan banyak produk. Contoh coba ketikkan resellertas di Google maka akan banyak sekali muncul website yang menawarkan reseller tas. Kamu juga bisa cari produk lain sesuai keinginan kamu.

Kamu bisa mencoba daftar jadi reseller dan bisa langsung jualan. Tinggal posting produk ke semua akun media sosialmu. Simple karena semua sudah ditangani oleh penyedia produknya, kamu tinggal cari pembeli saja. Jika ada yang tertarik membeli, pundi-pundi rupiah akan terus mengalir ke rekeningmu.

  • 2. Jualan jasa PPOB (payment point online bank)

Sudah tahu kan apa itu PPOB? Ya secara garis besar PPOB adalah sistem pembayaran online. Seperti pembayaran tagihan PLN, Telkom, PDAM, Pulsa, Cicilan, dan BPJS. Saat ini hampir semua orang melakukan transaksi untuk semua tagihan tersebut.

Jika dilokasi kos atau kampus kamu belum tersedia outlet pembayaran PPOB, kamu bisa mencoba tips kedua ini. Hanya bermodal smartphone kamu sudah bisa melayani jasa pembayaran PPOB tersebut. Jangan bingung untuk memulainya. Banyak kok aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk memulainya.

  • 3. Freelancer

Tips yang ketiga ini juga patut kamu coba lho. Freelancer adalah seseorang yang bekerja dengan satu atau beberapa buyer dengan media internet untuk mendapatkan uang. Berdasarkan pengalaman saya pribadi banyak sekali di luaran sana yang membutuhkan jasa seorang freelancer.

Coba saja kamu daftar ke beberapa situs freelance berikut jika berminat menjadi seorang freelancer. Kamu bisa mencoba situs freelancer.com, Upwork.com, atau juga bisa kunjungi situs sribulancer.com. Disana banyak sekali tersedia pekerjaan freelance yang bisa kamu kerjakan.

Tunjukkan hasil kerja terbaikmu dan raihlah kerjasama dengan buyer yang kamu inginkan, selain tidak terlalu menguras tenaga dan juga waktu. Menjadi freelancer membuat kamu bisa membagi waktu antara kuliah dan kerja. Selain itu juga kamu mendapatkan uang tambahan yang lumayan.

  • 4. Penulis lepas

Tips ini hanya untuk kamu mahasiswa yang memang hobi menulis lo, kalau tidak ada minat akan susah untuk menerapkan tips ini. Oke untuk kamu yang sudah punya keinginan untuk menjadi penulis lepas. Kamu bisa join ke beberapa situs website yang memang menyediakan tempat untuk para penulis lepas.

Jangan putus asa dulu, banyak kok website yang menyediakan tempat untuk kamu-kamu yang memang berminat menjadi penulis lepas.

Semua tergantung niat dan kemauan kamu untuk mendapatkan uang tambahan, meskipun banyak peluang jika tidak kamu manfaatkan ya hasilnya akan sia-sia. Jadi jangan diam saja segera lakukan yang bisa kamu lakukan dan raihlah uang tambahan. Sudah bukan jamannya meminta uang pada orang tua.

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

Langkah Yang Tepat Untuk Memulai Usaha
02 Agustus 2018
Manfaat Air Soda Selain Untuk Bahan Makanan atau Minuman
03 Agustus 2018
Manfaat Berfikir Positif (Positif Thinking)
08 Agustus 2018
5 Fakta Mengejutkan Tentang Perang Dunia I yang Tidak Kamu Ketahui
09 Agustus 2018
Sleekr Accounting hadir di MOKAPOS
13 Agustus 2018
Olimpiade Ekonomi SMA Tingkat Nasional Alcofe 12
14 Agustus 2018

Komentar