Omah Kayu Wisata Romantis

access_time | label Berita
Omah Kayu Wisata Romantis

Tata letak dan bahan untuk membangun Omah Kayu ini bisa dibilang sebagai daya tarik utama dari Omah Kayu. Lokasinya yang berada di lereng bukit dan terletak diantara pepohonan membuatnya terlihat cukup unik. Ditambah lagi bahan kayu yang digunakan untuk membangun Omah Kayu ini selalu berhasil membuat para pengunjung untuk berfoto dengan latar objek wisata pemandangan alam favorit di Kota Batu ini.

Mulai dari pintu masuk Omah Kayu hingga ke masing-masing rumah atau kamar yang ada, pengunjung akan melewati jalan menuruni bukit yang cukup curam. Sepanjang jalan turun tersebut akan ada bangku pendek (dingklik) dari kayu yang bisa pengunjung duduki sambil menikmati keindahan pemandangan lembah, sawah dan bangunan-bangunan di kota Batu dari ketinggian.

Tempat ini banyak diminati oleh para remaja untuk hangout bareng dan berlibur bersama keluarga. Selain itu, omah ini juga menyediakan untuk tempat menginap. Bukan Villa melainkan Omah (Rumah) kayu yang dibangun diatas pohon juga difasilitasi dengan sederhana namun nyaman seperti pemandian air hangat dan juga tempat tidur yang sangat . Dimalam harinya kita dapat menikmati indahnya kota malang dengan lampu yang gemerlapan diatas ketinggian 1.340 meter. Dipagi harinya kita dapat melihat sunrice yang sangat cantik. Omah kayu adalah tempat yang romantis bagi anda yang mempunyai pasangan.

Spotnya yang berada dipegunungan dan jauh dari desa, bagi anda yang akan berkunjung ke Omah Kayu  ada beberapa hal yang harus diperhartikan, yaitu :

  1. Bawalah sopir yang sudah berpengalaman karena jalan menuju ke lokasi Omah Kayu berliku dan sempit. Kalau perkiraan saya, kendaraan yang bisa sampai ke area ini maksimal adalah minibus. Jadi Anda harus hati-hati dan waspada terutama ketika berpapasan dengan kendaraan yang datang dari lawan arah.
  2. Bawalah pakaian hangat seperti jaket atau jamper karena udara di area lokasi cukup dingin bahkan terkadang bisa turun kabut.
  3. Gunakan alas kaki yang nyaman terutama untuk kaum wanita agar tidak menggunakan high heel karena jalanan yang dilalui masih berupa tanah dan belum di aspal atau dipaving.
  4. Jika membawa anak kecil, maka Anda harus extra hati-hati karena lokasinya di lereng bukit jadi tentu lokasinya cukup tinggi.

 

Penulis

foto Aan ayu saputri
Aan ayu saputri
SMK WIKARYA KARANGANYAR

Artikel Terkait

Share

Komentar