Logo Eventkampus

5 Orang Indonesia yang Mendunia Berkat Penemuannya

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
5 Orang Indonesia yang Mendunia Berkat Penemuannya

5 Orang Indonesia yang Mendunia Berkat Penemuannya

 

 

Indonesia memang sudah dikenal sebagai negara yang memiliki keindahan alam yang tidak bisa ditandingi, tapi bukan hanya itu saja banyak orang Indonesia yang mengukir prestasi. Sebagai orang Indonesia memang kita harus bangga karena banyak prestasi yang diukir oleh anak bangsa.

Misalnya saja lima orang ilmuwan dan peneliti yang sudah mendapatkan pengakuan di dunia. Penemuan ilmuwan asal Indonesia ini akan membantu pengembangan berbagai pengobatan dan ilmu.

 

  • Joe Hin Tjio

Joe Hin Tjio salah satu peneliti sekaligus penemu yang dikagumi dan diakui oleh dunia. Pria kelahiran Pekalongan ini menemukan jumlah kromosom manusia secara tepat. Dari penelitian yang panjang, Joe Hin Tjio menemukan kalau kromosom manusia jumlahnya 23. Ia juga dikenal sebagai ahli genetik di Amerika.

 

  • Prof. Ir. R.M. Sedyatmo

Buat kamu yang sering lewat jalan tol arah Bandara Soekarno Hatta pernah nggak mikir bagaimana membangun jalan tol di atas air? Kalau pernah kamu bisa berbangga diri karena konstruksi jalan tol ini ditemukan dan dirancang oleh orang Indonesia. Prof. Ir. R.M. Sedyatmo adalah penemu teknik cakar ayam yang sekarang digunakan untuk beragam konstruksi.

 

  • Warsito

Baru-baru ini seorang peneliti Indonesia berhasil menemukan alat terapi untuk penyakit kanker. Warsito bersama timnya mengembangkan alat yang bisa membantu penderita kanker payudara dan kanker. Teknologi Electro-capacitive cancer therapy (ECCT) ini disebut bisa menyembuhkan penderita kanker.

 

  • Johny Setiawan, Ph.d

Johny Setiawan, Ph.d adalah astronom muda yang membanggakan bagi Indonesia. Johny menemukan planet baru yang akan berguna dunia astronomi. Penemuan planet TW Hydrae b oleh Johny Setiawan sudah diakui dunia, selain itu ia juga menemukan planet lain. Penemuan ini akan menjawab banyak pertanyaan di bidang astronomi.

 

  • Dr. Taruna Ikrar

Kayaknya kita juga harus bangga nih sama Dr. Taruna Ikrar yang namanya diusulkan sebagai penerima Nobel Perdamaian di tahun 2016 untuk bidang kedokteran. Ia berhasil mengembangkan  optogenetic laser stimulation. Metode ini nantinya akan berpengaruh besar untuk pengobatan penyakit otak seperti epilepsy, parkinson, dan lainnya.

Jadi makin bangga sama Indonesia kan?

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

Suka Tari Tradisional atau Fotografi? Tunjukan Bakat mu di ” We Culture Festival 2018 “
05 Desember 2017
manfaat terong ungu
12 Januari 2018
Wanna One Tak Sabar Bertemu Penggemar di Indonesia
19 Januari 2018
Alucard : Si Pembunuh darah dingin !
19 Januari 2018
5 Ide Bisnis Sederhana Menghasilkan Uang Jajan Tambahan
22 Januari 2018
Ini Dia ! Orang dengan Nama Terpanjang Didunia
22 Januari 2018

Komentar