Logo Eventkampus

Kuliner Makanan di Bantul yang Wajib di kunjungi oleh mahasiswa

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Kuliner Makanan di Bantul yang Wajib di kunjungi oleh mahasiswa

1. SOTO KADIPIRO

Namanya yang unik membuat soto ini dicari oleh para wisatawan. Mereka penasaran dengan makanan khas di bantul tersebut, meskipun tidak jauh dari pusat kota, namun jangan salah ya. Meskipun dekat dengan kota, ternyata masih termasuk kawasan bantul. Kamu harus benar-benar melihat peta, batas-batas kota jogja.

Meskipun hampir sama dengan kebanyakan soto yang berada di indonesia, namun rasa soto kadipiro sangat berbeda. Itu karena campuran ayam kampung dengan kuah soto yang sangat khas dan tentu saja rasanya maknyus..

Lokasi soto kadipiro di bantul berada di jalan Wates, Kecamatan Kasihan. Nama kadipiro itu sebenarnya dari desa tempat pendiri soto kadipiro bermukim, yaitu Desa Kadipiro.

Tapi untuk kamu yang bingung menemukan lokasinya. Tenang saja, karena Soto tersebut banyak membuka cabang diberbagai kota di daerah jogja. Kuliner soto kadipiro di jogja bisa kamu temukan di Janti, Jalan Solo Km 13, Jalan Godean, Jalan Bantul KM 6 dan masih banyak lagi..

Untuk harga soto kadipiro bervariasi, mulai dari Rp 8.000 sampai 15.000 tergantung dari jumlah jajanan lain yang kamu makan di warung soto tersebut.

Sekedar informasi untuk anda, pendiri soto kadipiro adalah Karto Wijoyo pada tahun 1921, dan sampai saat ini kesuksesannya diturunkan oleh anak-anak dan cucu-cucu pak Karto.

Penulis

foto Aguswidodo
Aguswidodo
SMK WIKARYA KARANGANYAR

Artikel Terkait

Di Jogja, Makan Enak dan Jalan-Jalan ke Pantai Pasir Putih Hingga Puncak Tertinggi Kota Cukup 500rb
19 Juni 2017

Komentar