Logo Eventkampus

Wisata gancik Hill top, wajib di kunjungi para mahasiswa

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Wisata gancik Hill top, wajib di kunjungi para mahasiswa

Gancik adalah nama jalur pendakian Gunung Merbabu yang baru dibuka lepas lebaran Tahun 2015 lalu. Letak basecamp-nya berada di atas Polsek Selo. Gancik Hill Top hanyalah sebuah gardu pandang seperti di New Selo, Ketep Pass, ataupun Suroloyo. Namun, ada tantangan tersendiri dari gardu pandang ini karena pengunjung perlu berjalan mendaki selama kurang lebih sejam melalui ladang tembakau dan sayuran.

Obyek wisata Bukit Gancik menawarkan pemandangan alam yang sangat luar biasa. Segarnya udara pegunungan dan hamparan hijau perkebunan sayur, ditambah keindahan Gunung Merapi serta Gunung Merbabu menambah eksotisme obyek wisata ini. 

Di tempat ini pengunjung dapat melihat pemandangan dengan menaiki gardu pandang yang terbuat dari susunan bambu. Dari gardu pandang ini kita dapat melihat indahnya pemandangan Gunung merapi. Gardu pandang dengan jembatan bambu yang bertuliskan Gancik Hill Top menjadi spot favorit para pengunjung yang datang kesini.

Untuk bisa sampai kesini, dari jalur Solo-Selo-Borobudur (SSB), pengunjung bisa mengambil rute lewat Kampung Selo Tengah dan Selo Nduwur. Jalur menuju bukit cukup memacu adrenalin karena hanya ada jalan setapak, menanjak, dan kanan kirinya adalah perkebunan sayur milik warga.

Bukit Gancik yang tepat menghadap Gunung Merapi menjadi tempat favorit wisatawan lokal yang berkunjung ke kawasan Selo

Dari gardu pandang di Bukit Gancik, pengunjung bisa menikmati indahnya matahari saat muncul dari balik Gunung Lawu di Karanganyar. Disini  pengunjung bisa melihat pemandangan segitiga emas, Lawu-Merapi-Merbabu.

Sudah tersedia fasilitas kamar mandi dan warung di sini, jadi pengunjung tidak perlu turun kembali jika ingin pergi ke kamar mandi atau jajan-jajan setelah lelah berfoto dan menikmati pemandangan.

Bagi pengunjung yang ingin langsung sampai ke gardu pandang tanpa perlu mendaki, pihak basecamp pun menyediakan jasa antar pengunjung dengan sepeda motor hingga ke atas.

 

Penulis

foto Aguswidodo
Aguswidodo
SMK WIKARYA KARANGANYAR

Komentar