Logo Eventkampus

8 Tipe Teman Kampus yang Sering Kamu Jumpai

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
8 Tipe Teman Kampus yang Sering Kamu Jumpai

1. Tukang Titip Absen

Hampir disetiap kampus ada tipe teman yang sering titip absen alias titip tanda tangan. Dia tidak berangkat ke kampus tapi titip absen seolah-olah dia berangkat. Curang! Itu gak adil banget kan guys?

2. Si Dia yang Hobi Ngaret

Selama kuliah pasti kamu pernah mendapati tugas kelompok. Nah, dalam mengerjakan tugas kelompok tak jarang kamu juga mendapati teman kelompok yang hobi ngaret. Tipe teman seperti itu sering datang terlambat dan mengulur waktu. "Jam karet!", mungkin kata-kata tersebut menjadi hal yang tepat untuk menyindirnya secara halus.

3. Tukang Alasan

aat kamu mengajak teman kamu untuk melakukan kegiatan entah itu kegiatan kelompok, UKM (ekstrakulikuler) atau kegiatan lainnya pasti kamu pernah ditolak ajakannya oleh teman kamu dengan berbagai alasan. Kalo alasannya masih bisa dinalar sih gak papa, tapi kalo alasannya macam-macam dan gak maksud akal itu sangat menyebalkan bukan?

4. Tukang Bolos

Nah, ini nih.. Kamu pasti juga punya teman yang sering gak masuk kuliah tanpa izin alias tukang bolos. Tipe teman kampus seperti dia biasanya orangnya pemalas dan kurang memikirkan perkuliahan.

5. Susah Diajak Kompromi

Ah, ini salah satu yang paling menyebalkan! Tipe teman kampus yang susah diajak kompromi biasanya didapati ketika mendapat tugas kelompok. Tipe teman seperti ini sering menimbulkan perdebatan karena tak sejalan pemikirannya.

6. Si Dia yang Suka Tanya Di Kelas Tapi Gak Nyambung

Kamu pasti sering menjumpai tipe teman kampus yang suka tanya di kelas. Namun, tak jarang pula kamu menjumpai teman kampus yang sering bertanya tapi pertanyaannya gak nyambung dengan materi yang dibahas, entah memang kerana kurang memperhatikan atau karena dia tidak maksud dengan materi yang dibahas.

7. Si Dia yang Sok Pintar

Kamu pasti juga pernah menjumpai tipe teman yang sok pintar. Tipe seperti ini kerap kali menganggap bahwa dirinya adalah yang paling benar, dia juga sulit sekali menerima masukan yang kurang sepaham karena pendapat orang lain dianggap salah baginya. Biasanya tipe teman kampus seperti ini ingin terlihat pintar dihadapan orang lain.

8. Si Dia Aktif Berangkat Kuliah

Nah, kalau yang ini anak kuliahan banget, guys! Kamu pasti punya temen yang rajin banget berangkat kuliah. Hampir setiap harinya ia tak pernah absen untuk tidak masuk kuliah. Ya, ia selalu mengusahakan untuk selalu berangkat ke kampus dalam situasi dan kondisi apapun. Saking rajinnya, bahkan ia tetap berangkat ke kampus meski hujan turun lebat ataupun dalam kondisi kurang fit. Alasan yang paling umum mengapa ia rajin berangkat kuliah yaitu karena ia tak mau ketinggalan materi kuliah. Tak ayal bahwa hal tersebut dilakukan dalam menempuh perkuliahannya agar mendapatkan hasil yang terbaik. Tipe teman kampus seperti ini sangat cocok untuk menjadi teman kamu karena ia dapat menjadi motivasi kamu supaya kamu tidak bermalas-malasan untuk berangkat kuliah. Tak jarang pula jika tipe teman kampus seperti ini didekati karena ia sering berangkat kuliah sehingga ia tahu tentang materi yang dibahas setiap harinya. Wah, applause deh buat dia!

Penulis

foto Alamsyah
Alamsyah
SMK BHINA KARYA KARANGANYAR

Komentar