Logo Eventkampus

Beberapa Tips Perawatan Rambut pada Pria Agar tetap | Sehat dan Kuat

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Beberapa Tips Perawatan Rambut pada Pria Agar tetap | Sehat dan Kuat

Selain Para Wanita, Pria pun juga harus memperhatikan rambutnya agar tetap sehat,kuat, dan tetap indah alami. Hal yang harus diperhatikan oleh pria dalam merawat rambutnya agar tetap sehat dan kuat yaitu cara dalam marawat rambutnya itu sendiri. Banyak masalah yang dialami oleh pria, Mulai dari rambut rontok,rambut terlalu kering, bahkan juga sampai mengalami kebotakan.Ingin tahu perawatan rambut pria seperti apa? Simak ulasan dibawah ini.


1. Jangan keramas setiap hari.

Kebiasaan buruk yang  dilakukan pria adalah sering mencuci rambut dengan menggunakan sampo. Jika terlalu sering mencucui rambut atau keramas dapat membuat kulit kepala kehilangan kelembaban alaminya. Anda pun bisa keramas minimal dua hari sekali agar rambut anda terlihat sehat dan kuat.

2. Keringkan rambut dengan digosok-gosok secara lembut.

Keringkan rambut anda dengan cara menggunakan handuk dengan cara menepuk-nepuk dan sisirlah menggunakan sisir yang bergigi besar agar mengurangi kerontokan rambut anda.

3. Pakailah conditioner

Pilihlah coditioner yang mengandung protein dan mineral, kandungan tersebut dapat menjaga kesehatan rambut pria dan membuat rambut mudah untuk diatur. Conditioner juga berfungsi sebagai pelembab, melembabkan kulit kepala dan rambut tentunya, serta mengembalikan nutrisi yang hilang pada rambut.

4. Jangan terlalu sering  menggunakan minyak rambut.

Minyak rambut dapat menyebabkan tampilan rambut anda tidak terlihat alami.Sebisa mungkin, kurangi pemakaian minyak rambut saat merapikan atau menyisir rambut anda.

5. Perhatikan juga asupan makanan Anda

Zat Gizi perpengaruh penting pada perawatan rambut pria. Berikut beberapa zat gizi yang penting dalam merawat rambut Anda.

 

- Protein

Protein dapat memperkuat rambut anda sampai ke akar-akarnya dan membuat rambut anda terlihan indah alami. Contoh protein dapat anda temukan pada(susu,kedelai,telur,kacang-kacangan,keju,ikan,daging sapi,daging ayam)

 

- Vitamin C

Untuk menjaga warna alami rambut dan pertumbuhannya.Vitamin C dapat anda temukan dalam Buah (stroberi,mangga,pepaya,dan nanas)

 

- Zat Besi

Zat ini berfungsi sebagai penyuplai oksigen untuk rambut.Sumber zat besi bisa didapatkan dari Sayuran hijau dan Daging sapi.

 

- Vitamin E

Vitamin E dapat membantu mencegah kerontokan rambut, melancarkan sirkulasi aliran darah pada kulit kepala, dan dapat menjaga produksi minyak dipermukaan kulit sehingga kulit kepala tidak mudah kering.  

Penulis

foto Ariffai
Ariffai
SMK Bhina Karya Karanganyar

Komentar