Logo Eventkampus

Beberapa Minuman Alami Untuk Meredakan Batuk

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Beberapa Minuman Alami Untuk Meredakan Batuk

Batuk adalah respon alami dari tubuh sebagai sistem pertahanan untuk mengeluarkan zat dan partikel dari dalam saluran pernapasan, serta mencegah benda asing masuk ke saluran napas bawah. Tenggorokan dan saluran napas dilengkapi saraf yang merasakan jika terdapat bahan atau zat yang menggangggu.

Ada banyak cara yang dilakukan untuk meredakan batuk. Misalnya dengan meminum obat dari resep yang diberi oleh dokter. Tapi buat kamu yang memang ingin menghindari mengonsumsi obat kimia untuk sekadar penyakit batuk, kamu juga bisa meredakan batuk dengan meminum minuman alami alias minuman herbal.

Ingin tahu minuman alami atau herbal untuk menyambuhkan batuk?, simak daftar minuman herbal dibawah ini ya guys..

~ Minuman jahe

    Mungkin kamu sudah tidak asing dengan yang satu ini. Jahe memang sangat ampuh     untuk meredakan penyakit tenggorokan dan batuk. Buat kamu yang sulit untuk mengonsumsi     jahe begitu saja, kamu juga bisa membuatnya menjadi minuman jahe. Cara membuatnya     pun cukup mudah, kamu hanya perlu merebus air dan jahe, kemudian airnya diminum.


~ Madu

   Tak hanya mengandalkan rasanya yang manis dan nikmat, sesendok madu juga bisa    meredakan     batuk kamu, lho. Terlebih lagi, jika batu yang sedang kamu alami diakibatkan      dari infeksi     saluran pernapasan, maka mengonsumsi madu saat sebelum tidur bisa      sangat mujarab untuk     menyembuhkan batuk.


~ Jus Jeruk 

    Pada saat mengalami batuk, paru-paru dalam tubuh butuh terhidrasi untuk mengurangi     jumlah     lendir. Nah, cairan yang dapat mengurangi jumlah lendir tersebut adalah jus jeruk     tanpa gula.     Mengonsumsi jus jeruk tanpa gula dapat meredakan penyakit batuk. Hal itu     karena jus jeruk     mengandung vitamin C yang tinggi.


~ Susu Almond

    Ternyata nih, susu juga bisa lho untuk meredakan batuk. Jika kamu mengalami batuk     kering,     maka mengonsumsi susu almond yang lebih encer dapat meredakan batukmu.




Penulis

foto Ariffai
Ariffai
SMK Bhina Karya Karanganyar

Artikel Terkait

Beragam Cara Meredakan Batuk di Malam Hari
06 Februari 2020

Komentar