Logo Eventkampus

Hobi Yang Dibayar Mahal

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Hobi Yang Dibayar Mahal

Hobi Yang Dibayar Mahal

Sekarang, hobi dapat anda jadikan sebagai alat pencetak uang. Dengan bantuan internet dan sejumlah perkembangan teknologi lain, setiap orang dapat mengubah hobinya menjadi sumber penghasilan. Bahkan hobi yang identik dengan menghabiskan waktu sia-sia juga seperti bermain game juga dapat menjadi sumber mata pencaharian. Selain bermain game, banyak sekali jenis hobi yang bermanfaat dan dapat digunakan untuk mengisi waktu kosong dan menghasilkan uang. Langsung saja berikut beberapa hobi yang menghasilkan uang:

      1.       Desain grafis

Bagi anda yang hobi edit gambar, bersyukurlah. Karena hobi ini merupakan salah satu hobi yang menghasilkan uang hingga puluhan juta. Tahukah anda, untuk satu buah desain grafis seperti logo mempunyai harga hingga puluhan juta jika dijual. Anda bisa menekuni hobi ini sebagai usaha dengan bermodalkan laptop/komputer.

 

      2.       Bermain game

Bermain video game ternyata tak selamanya berdampak negatif. Bahkan permainan online di komputer dan juga di ponsel tersebut bisa menjadi sumber pendapatan tersendiri bagi Anda. Berbagi tips bermain di YouTube ternyata sudah banyak terbukti dapat menghasilkan uang yang tak sedikit. Semakin banyak orang yang melihat, maka semakin besar pula uang yang dihasilkan.

 

       3.       Memasak

Untuk koki terutama yang profesional bisa mengantongi bayaran hingga puluhan juta setiap hari dari makanan yang dihidangkannya. Sedangkan untuk ibu rumah tangga, anda akan mendapatkan uang seperti menjual makanan dalam bentuk catering.

 

       4.       Bernyayi

menyanyi juga merupakan salah satu hobi yang menyenangkan dan bisa menghasilkan uang. Sekarang ini banyak sekali anak remaja hingga dewasa membuat band mereka sendiri dan mengisi waktu di kafe-kafe untuk mendapatkan uang.

 

      5.       Bermain alat musik

Untuk alat musik, banyak sekali jenis musik yang menarik untuk dimainkan dan bermain alat musik tentunya juga bisa menghasilkan uang. Contohnya gitar dan ukulele, banyak sekali pemain gitar dan ukulele yang ngamen dan menghasilkan uang.

 

       6.       Olahraga

Tahukah anda mengapa para atlet kaya raya meskipun tidak bekerja?, itu dikarenakan mereka mendapatkan tunjangan hidup dari pemerintah. Semua kebutuhan hidup mereka akan ditanggung oleh negara, terutama mereka yang berhasil mengharumkan nama bangsa dan menjadi juara di bidangnya. Disamping sehat dan senang, dari hobi ini pun kita bisa mendapatkan uang.

 

       7.       Fotografi

Hanya dengan berbekal kamera, anda bisa mengabadikan momen-momen unik dan penting, dan jika hasil foto tersebut dirasa unik, anda bisa menjualnya di situs jual foto seperti shutterstock dengan harga yang tinggi.

 

      8.       Menggambar/melukis

Selain menulis, jenis hobi yang dapat menghasilkan uang dengan cepat yakni melukis. Harga lukisan juga bervariatif, mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta. Sama halnya dengan melukis, hobi menggambar juga tidak kalah dari melukis, sebab arsitek yang profesional bisa menghasilkan puluhan juta dari gambarannya.

 

       9.       Berkebun

Bagi Anda yang senang berkebun, ternyata hobi ini bisa menjadi alat pencetak uang. Hasil penjualan Anda dapat menghasilkan uang yang perlahan dapat dikembangkan untuk memperluas perkebunan dan meningkatkan hasilnya. Selain itu, bahan pangan berupa buah dan sayuran yang dihasilkan dari hobi Anda tersebut merupakan kebutuhan masyarakat sehari-hari.

 

      10.   Belanja

Berbelanja yang identik dengan menghambur-hamburkan uang ternyata justru dapat menjadi mata pencaharian ibu-ibu rumah tangga. Para wanita yang senang berbelanja dapat mengirimkan kajian suatu produk untuk kemudian dipublikasikan melalui media atau situs online. Dengan begiu, Anda bisa menghasilkan uang dalam jumlah besar mengingat kini peminat fashion terus meningkat.

Selain 10 jenis hobi diatas, masih banyak lagi jenis hobi yang menyenangkan dan bisa menghasilkan uang dengan cepat. Jika anda memang cermat dalam memperhatikan peluang, semua jenis hobi sebenarnya bisa menghasilkan uang, dan tidak hanya hobi tertentu saja. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel lainnya.

 

Sumber: https://dewailmu.id/hobi-yang-dibayar/

https://www.liputan6.com/bisnis/read/2042075/9-hobi-yang-bisa-berubah-jadi-mesin-pencetak-uang

 

 

Penulis

foto Havit_Aryan
Havit_Aryan
SMK BHINA KARYA KARANGANYAR

Komentar