Logo Eventkampus

Pomnas 2019, Atlet Pencak Silat UNS Bawa Pulang Medali Emas

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Pomnas 2019, Atlet Pencak Silat UNS Bawa Pulang Medali Emas

UNS – Atlet Pencak Silat Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, yaitu Ahmad Zein Fauzi, berhasil membawa pulang Medali Emas dari ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2019 di Jakarta, Senin (23/9/2019), usai mengalahkan pesilat DKI Jakarta. Sukses di tingkat POM Rayon dan POM Daerah, mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi 2015 tersebut, harus menghadapi pesilat dari 34 provinsi di Indonesia. Ia pun telah mempersiapkan diri sejak enam bulan sebelumnya.

“Saya latihan dua kali sehari selama enam hari. Jadi 12 kali dalam 6 hari. Untuk berapa lamanya, dari seleksi Pomda kurang lebih 1,5 bulan. Tapi kalau dihitung dari awal POM Rayon itu kurang lebih 6 bulan,” kata mahasiswa yang akrab dipanggil Fauzi tersebut.

Menurut Fauzi, lawan paling berat yang ia hadapi adalah tuan rumah yaitu DKI Jakarta. Tetapi Fauzi tetap berusaha fokus dan yakin akan menjadi juara.

“Strategi saya yang pasti selalu minta doa restu orangtua, fokus, dan yakin aja kalau pasti bisa menjadi juara. Kekurangan saya pun masih banyak, jadi harus terus berlatih,” tutur Fauzi.

Menariknya, demi mengikuti Pomnas 2019 ini, Fauzi  menunda wisudanya sampai Oktober nanti.

“Sebenarnya saya sudah bisa wisuda Agustus kemarin, tapi karena peserta Pomnas harus mahasiswa aktif di Kemenristekdikti, jadi saya undur,” jelas Fauzi.

Berikutnya setelah wisuda, ia akan mempersiapkan diri untuk mewakili Puslatda Jawa Timur dalam persiapan Pra-PON. Hal ini menunjukkan bahwa lulusan UNS memiliki talenta yang berkualitas. UNS pun telah mengirimkan sejumlah atlet di berbagai cabang olahraga ke Pomnas XVI di Jakarta yang berlangsung sejak tanggal 19 September 2019 kemarin dan akan berakhir pada 28 September 2019 besok. Humas UNS/ Kaffa



Sumber : https://uns.ac.id/id/uns-students/pomnas-2019-atlet-pencak-silat-uns-bawa-pulang-medali-emas.html

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Mahasiswa UNS Sulap Limbah Aren jadi Bahan Bakar Alternatif 
14 Oktober 2019
Fasilitasi Lulusan, UNS Gelar Job Fair
14 Oktober 2019
Mahasiswa UNS Raih Juara Lewat Ide Optimalisasi Rumput Laut Berbasis Blockchain
14 Oktober 2019
Membanggakan, Tiga Mahasiswa UNS Juarai Lomba Debat Nasional di Unair
14 Oktober 2019
Mahasiswa UNS Raih Dua Penghargaan di WINTEX 2019 Jakarta
16 Oktober 2019
UNS Gelar Sosialisasi Sertifikasi Halal UMKM Pangan
20 Oktober 2019

Komentar