Logo Eventkampus

UB Kenalkan Badan Inkubator Wirausaha di JP Hello Campus

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
UB Kenalkan Badan Inkubator Wirausaha di JP Hello Campus

Universitas Brawijaya (UB) mengenalkan Badan Inkubator Wirausaha (BIW) di JP Hello Campus, yakni pameran kampus yang diselenggarakan Jawa POS dan berlangsung di  Tunjungan Plaza Convention Center Surabaya mulai 17 sampai 20 Oktober 2019.

BIWUB dalam pameran itu memperkenalkan 20 tenant binaannya, antara lain produk PPCM Elbimon yaitu alat pemantau penggunaan daya listrik yang dibuat oleh dosen FT Akhmad Zainuri, ST.MT. dan telah dipakai di berbagai instansi sejak 2012.

Selain Elbimon ada juga Loakin.go yaitu usaha loak kertas berbasis IT, Chizzu produk keju mozzarella, Phy.co buah ciplukan yang diolah menjadi cipbar, Sambeleo sambal yang memiliki cita rasa khas dari bahan campuran ikan, cumi dan rajungan, Sekaraya produk racikan bunga telang lokal dan rempah untuk menurunkan stres dan menjaga daya tahan tubuh, serta Senjani catering berlangganan berbasis aplikasi. Tenant-tenant yang dibina BIW UB tersebut mendapat bantuan dari Kemeristekdikti dan UB.
Tenant binaan tersebut juga mendapat pelatihan kewirausahaan, mentoring dan coaching bagaimana menjadi pengusaha mandiri.
Di tahun ini BIW UB telah membina 35 tenant.
Dalam pameran itu, BIW UB banyak dikunjungi siswa SMA dan menanyakan proses seleksi masuk UB.  [Kotok/Humas UB]



Sumber : https://prasetya.ub.ac.id/berita/UB-Kenalkan-Badan-Inkubator-Wirausaha-di-JP-Hello-Campus-23411-id.html

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Komentar