Logo Eventkampus

Peduli Pendidikan, IKA-ITS Sediakan Beasiswa Bagi Mahasiswa ITS

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Peduli Pendidikan, IKA-ITS Sediakan Beasiswa Bagi Mahasiswa ITS

Kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan penutupan rangkaian dies natalis ITS ke 59 ini dihadiri langsung ketua IKA-ITS Dr Ir Dwi Soetjipto MM. Dalam acara ini dana pendidikan sebesar satu milyar rupiah langsung diserahkan ketua IKA-ITS kepada rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari M Eng.

Menurut Soetjipto, dana pendidikan tersebut akan disalurkan sebagai beasiswa kepada mahasiswa ITS yang memenuhi kualifikasi. Beasiswa ini akan sangat  membantu mahasiswa yang punya kemauan serta kemampuan namun terkendala secara ekonomi. “Termasuk mahasiswa yang belum memperoleh bantuan dari yayasan maupun perusahaan besar, ” paparnya.

Soetjipto melanjutkan, IKA-ITS siap membantu mahasiswa ITS yang mengalami kesulitan melanjutkan pendidikan karena kendala ekonomi. Alasannya karena seluruh mahasiswa ITS punya potensi dan kemampuan, dan tekad belajar kuat. “Semoga tidak ada mahasiswa ITS yang kehilangan kesempatan melanjutkan studi karena masalah ekonomi,” imbuh pria yang kini menjabat sebagai kepala SKK Migas ini.

Untuk kebijakan penyerahan kepada penerima beasiswa, IKA-ITS telah melakukan kesepakatan dengan rektor ITS. Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari M Eng mengatakan, telah ada pemetaan penerima beasiswa oleh ITS. “Tentunya beasiswa ini akan diberikan kepada yang memenuhi kriteria,” paparnya,.

Di sisi lain, pihak akademisi ITS menyambut penyerahan beasiswa IKA ITS ini dengan sangat antusias. Ashari memaparkan, beasiswa IKA-ITS ini akan sangat membantu mahasiswa ITS dalam memperlancar jalan studi mereka. “Kami harap pemberian beasiswa dapat dilakukan secara berkelanjutan,” pungkasnya. (rys/qin)



Sumber : https://www.its.ac.id/news/2019/11/14/peduli-pendidikan-ika-its-sediakan-beasiswa-bagi-mahasiswa-its/

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Kembangkan SEAFERS, Mahasiswa ITS Sabet Medali Emas
01 November 2019
Ciptakan Bata Tanah Padat Ramah Lingkungan, Raih Guru Besar di ITS
16 November 2019
Go-Tap, Maksimalkan Penggunaan e-KTP Serbaguna dalam Suatu Sistem
21 November 2019
Mahasiswa ITS Rumuskan Pengurangan Risiko Bencana pada Pembangunan Pabrik CS2
28 November 2019
Gagas Kotak Pendingin Ramah Lingkungan, Tim ITS Juara di Korea
11 Desember 2019
Mahasiswa ITS Rancang Pengolah Limbah Batik bagi UMKM
16 Januari 2020

Komentar