Logo Eventkampus

7 Manfaat Rambut Jagung yang Jarang Diketahui

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
7 Manfaat Rambut Jagung yang Jarang Diketahui

KITA sebelumnya mungkin hanya terpikir untuk mengonsumsi biji jagung. Selain mudah untuk dijadikan bahan makanan, biji jagung juga memiliki banyak nutrisi seperti karbohidrat, protein, vitamin, besi, kalium dan sebagainya. Namun ternyata, selain bagian buahnya, rambut jagung ternyata juga memiliki manfaat untuk tubuh.

Jika biasanya kamu langsung membuang rambut jagung saat mengonsumsinya, kamu bisa mengubah kebiasaan itu. Karena berikut kami berikan manfaat rambut jagung untuk kesehatan.

1. Melindungi Saluran Kemih

Manfaat jagung adalah untuk melindungi saluran kemih pada tubuh. Rambut jagung memiliki sifat diuretik dan antiseptik. Sifat tersebut dapat mencegah infeksi saluran kemih. Selain itu, rambut jagung juga dapat mengurangi pertumbuhan energi, peradangan, dan mencegah iritasi.

2. Mengatasi Hidung Tersumbat

Manfaat rambut jagung adalah untuk mengatasi masalah hidung tersumbat. Rambut jagung dapat membersihkan saluran pernapasan. Selain itu rambut jagung juga dapat mengendalikan gejala utama dari pilek dan flu, serta mengurangi peradangan pada tenggorokan. Jagung memiliki sifat ekspektoran yang dapat membantu mengatasi masalah hidung tersumbat.

3. Mengatasi Nyeri Sendi

Manfaat rambut jagung adalah untuk mengatasi nyeri sendi. Masalah nyeri sendi adalah hal yang dapat mengganggu aktivitas kita.

Sementara jagung memiliki sifat anti-inflamasi dan basa yang baik untuk mengobati nyeri sendi. Mengonsumsi teh rambut jagung dapat mengurangi kemungkinan reaksi inflamasi dan mengurangi tingkat keasaman tubuh.

4. Membantu detoksifikasi tubuh

Antioksidan yang terkandung dalam rambut jagung juga dapat merangsang penghapusan racun yang disimpan dalam tubuh. Tentunya hal ini akan mengurangi kerja hati sehingga tubuh dapat mengoptimalkan fungsi ekskresi dan penurunan risiko perlemakan hati.

5. Mengatur gula darah

Pasien yang memiliki diabetes tipe 2 juga dapat mengambil keuntungan dari rambut jagung. Sebab rambut jagung dapat membantu mengatur produksi insulin dan meningkatkan daya tahan tubuh.

6. Mengatur tekanan darah tinggi

Rambut jagung sangat baik bagi orang-orang yang sedang berjuang dengan tekanan darah tinggi. Kandungan flavonoid di dalamnya dapat meningkatkan sirkulasi dan mengatur tekanan darah ke seluruh tubuh Anda.

Rambut jagung juga membantu mengontrol tingkat natrium dalam tubuh yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

7. Meringankan sakit kepala

Daripada mengonsumsi obat-obatan, ada baiknya megonsumsi teh rambut jagung untuk mengurangi sakit kepala kronis. Rambut jagung bisa menenangkan saraf, meningkatkan sirkulasi darah, dan mengurangi kekakuan di bahu, leher, dan rahang.

Penulis

foto Anggidwiseptiani
Anggidwiseptiani

Artikel Terkait

Cara Memanfaatkan Waktu Luang Secara Efektif
03 Juli 2017
Miliki Kulit Sehat dengan Konsumsi Vitamin C dan E
13 Juli 2018
13 Manfaat Petai bagi Kesehatan Tubuh, Atasi Stres, Obati Sembelit, hingga Redakan Mabuk.
02 Januari 2020
Manfaat Tebu Hitam
23 Januari 2020

Komentar