Logo Eventkampus

Khasiat teh mawar untuk kesehatan

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Khasiat teh mawar untuk kesehatan

Selama ini, mawar memang lebih banyak diketahui hanya sebagai hiasan atau pengharum saja. Karena selain warnanya yang cantik, bunga ini juga mempunyai aroma wang wangi. Mawar juga dianggap sebagai lambang cinta. Maka Dari itu, banyak orang yang menyatakan cintanya dengan memberikan mawar, terutama mawar merah.

 

Namun, tahukah anda kalau selain untuk mendapatkan cinta, ternyata mawar juga bisa bermanfaat untuk kesehatan anda. Mungkin kebanyakan dari anda belum tahu kalau mawar juga bisa diolah menjadi teh dan khasiatnya juga tidak main-main. Berikut ini adalah manfaat teh mawar :

1. Melawan inflamasi

Hadir bersamaan dengan antioksidan yang tinggi, teh mawar juga punya sifat anti-inflamasi yang sangat baik mengurangi pembengkakan di dalam tubuh. Ketika tubuh tidak mengalami inflamasi, maka tubuh akan lebih cepat memulai proses penurunan berat badan.

2. Mengurangi nafsu makan

Sebagai minuman hangat yang menenangkan, teh mawar ternyata juga bisa mengurangi nafsu makan berlebihan. Teh mawar juga cocok dinikmati sebagai pengganti minuman berkafein seperti kopi dan teh pada umumnya karena teh mawar bebas kafein.

3. Melancarkan pencernaan

Minum secangkir teh mawar setiap hari juga dapat membantu melancarkan pencernaan. Teh mawar bisa meningkatkan aktivitas sistem pencernaan dengan cara mendukung perkembangan bakteri baik di saluran pencernaan sehingga dapat mendukung proses penurunan berat badan.

4. Membuang racun

Minum teh mawar juga membantu pembuangan racun yang menghambat penurunan berat badan yang sehat. Teh mawar membantu mengurangi infeksi pada kandung kemih dan saluran air seni.

5. Meningkatkan sistem imun

Untuk menurunkan berat badan sehat, maka dibutuhkan imun yang sehat. Teh mawar punya kandungan vitamin C yang berperan menguatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Jadi, selain bermanfaat untuk hiasan, pengharum, dan untuk menyatakan cinta, mawar juga terbukti memberikan khasiat yang luar biasa untuk kesehatan bila kita meminumnya. Terlebih untuk anda yang ingin menurunkan berat badan, teh mawar ini patut anda coba. Semoga informasi ini menambah pengetahuan anda dan bermanfaat.

 

Penulis

foto Harmini
Harmini

Artikel Terkait

Pentingnya Sarapan Sehat
06 Juli 2018
Beberapa dampak baik dahsyatnya jalan kaki untuk kesehatan
13 Juli 2018
Jadi Favorit Sebagian Orang, Ternyata Mengkonsumsi Terong Setiap Hari Punya Sisi Buruk Bagi
03 Agustus 2018
Manfaat Daun Krokot
17 Januari 2020
Rajin Konsumsi Ramuan Seledri Bisa Obati 5 Penyakit Ini. Mujarab Banget!
24 Januari 2020
Manfaat Konsumsi Buah Pepaya
13 Februari 2020

Komentar