Logo Eventkampus

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat Ala Mahasiswa

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat Ala Mahasiswa

Agar tetap sehat, maka aktivitas yang kita lakukan bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kita. Dengan Sehat pula, maka kita tidak harus mengeluarkan waktu dan biaya untuk membeli obat atau pergi ke rumah sakit. Ada berbagai tips yang berhubungan dengan kesehatan dan daya tahan tubuh biar tetap fit kuliah. 
Berikut ini tips kesehatan yaitu tips menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat :

  1. Cukup Istirahat. Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda. 
  2. Berpikir Positif. Di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat juga. Maka usahakan selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menerpa kita.  
  3. Rutin Berolahraga. Setiap pagi, usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur. Ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat. 
  4. Kebersihan Makanan. Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah di cuci dengan bersih atau dimasak dengan matang yang sempurna.  
  5. Kontrol Makanan. Makanlah dengan porsi yang wajar jangan berlebihan. Di khawatirkan badan anda akan mengalami kegemukan dan riskan terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan atau obesitas. 
  6. Makanan Berserat. Penuhi makanan yang berserat setiap harinya. Makanan yang berserat yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsi makanan berserat ini yaitu menjaga tubuh dari serangan bakteri.  
  7. Vitamin D. Penuhi kebutuhan vitamin D. Karena vitamin D ini berfungsi untuk menstimulus sel imun untuk menghalau virus dan bakteri. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari, telur, hati dan ikan. 

Penulis

foto rinikurniamega
rinikurniamega
SMK WIKARYA KARANGANYAR

Artikel Terkait

Susah Untuk Bangun Pagi ?  Coba deh,  5 Cara Mudah Bangun Pagi Ini
11 Juli 2017
Manfaat Senam Untuk Kesehatan
11 Juli 2017
Pentingnya Kesehatan Bagi Tubuh
04 Juli 2018
Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan
10 Juli 2018
Redakan kram menstruasi yang menyiksa dengan minum segelas jus bayam
10 Juli 2018
Tips menghemat penggunaan air bersih di rumah
18 Juli 2018

Komentar