Logo Eventkampus

Manfaat Senam Untuk Kesehatan

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Manfaat Senam Untuk Kesehatan

Olahraga Senam dalam meningkatkan konsep diri.  terdapat dimana orang mampu mengontrol tubuhnya dengan keyakinan dan tingkat keberhasilan yang tinggi, sehingga memungkinkan membantunya membentuk konsep yang positif. Manfaat senam bagi kesehatan tubuh:

  1. Meningkatkan stamina tubuh: melakukan suatu aktivitas, kemungkinan besar sistem pernapasan Anda mengalami gangguan yang disebabkan adanya lemak serta gangguan aliran oksigen dalam darah. Melakukan senam secara teratur akan memperbaiki sistem pernapasan supaya dapat berjalan lebih optimal dan pada akhirnya Anda pun tidak akan mudah merasa lelah.
  2. Meningkatkan fungsi jantung: Gerakan senam yang dilakukan secara kontinyu dan berulang-ulang membuat jantung bekerja dengan lebih cepat. Bila dilakukan selama 20 menit, berarti Anda telah memulai langkah sehat untuk meningkatkan kesehatan jantung Anda.
  3. Tidak mudah terserang penyakit: meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh kita tidak mudah untuk terserang penyakit. Hal ini dapat terjadi karena toksin-toksin yang ada didalam tubuh akan mengeluarkan keringat.
  4. Menurunkan berat badan: Selain menjalankan program diet sehat seperti membatasi jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh, kita juga bisa menurunkan berat badan dengan cara berolahraga. Supaya lebih cepat dalam membakar lemak, sebaiknya pilihlah jenis olahraga yang banyak menggerakan anggota badan seperti halnya jogging dan juga senam.
  5. Meningkatkan kelenturan dan kebugaran: Gerakan-gerakan yang ada pada senam mempunyai sifat berulang-ulang yang membutuhkan koordinasi tubuh. Bila kita dapat melakukan senam dengan baik dan benar, hal ini akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Penulis

foto rinikurniamega
rinikurniamega
SMK WIKARYA KARANGANYAR

Artikel Terkait

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat Ala Mahasiswa
19 Juni 2017
Manfaat Roti Gandum Bagi Tubuh
12 Juli 2017
Pentingnya Kesehatan Bagi Tubuh
04 Juli 2018
Manfaat Kopi Bagi Kesehatan
06 Juli 2018
20 Manfaat Memelihara Kucing Kucing termasuk hewan kesayangan Rasulullah SAW. Sebagai salah satu c
03 Agustus 2018

Komentar