Logo Eventkampus

Manfaat Minum Yoghurt

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Minum Yoghurt

Yoghurt adalah salah satu produk olahan susu yang terbuat dari proses fermentasi. Sampai sekarang, produk olahan susu ini sangat populer dan digemari oleh banyak orang, baik anak kecil ataupun orang dewasa. 

Namun, tahukah Anda bahwa khasiat yoghurt tak sebatas menjaga kesehatan sistem pencernaan saja. Berikut adalah manfaat minum yogurt lainnya yang bisa Anda dapatkan, di antaranya:


1. Mengusir jerawat

Tentu hal ini menjadi kabar gembira bagi semua orang yang memiliki masalah pada wajah. Manfaat yoghurt ini dipercaya bisa mengusir jerawat membandel pada wajah dikarenakan vitamin dan mineral yang dikandungnya bisa menekan perkembangan bakteri dan minyak pada area wajah. Penerapannya pun cukup mudah, Anda bisa mengonsumsinya secara langsung ataupun menggunakannya sebagai masker.


2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan magnesium, selenium dan zinc di dalam yoghurt diklaim mampu memelihara kesehatan tubuh dengan cara memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, manfaat yogurt lainnya adalah mempercepat penyembuhan ketika sakit, terutama karena infeksi virus flu. Meski begitu, klaim ini masih dibutuhkan penelitian lanjutan.


3. Melancarkan pencernaan

Manfaat yoghurt yang paling banyak diketahui adalah menjaga kesehatan sistem pencernaan. Yoghurt sendiri sudah terbukti bisa membantu mengatasi masalah pencernaan.


4. Mengusir lemak

Dalam proses diet, ada beberapa makanan yang dilarang dan dianjurkan. Salah satu makanan yang dianjurkan adalah yoghurt. Yoghurt sendiri terbilang sebagai camilan sehat yang banyak direkomendasikan bagi mereka yang sedang dalam program diet.

Selain itu, manfaat yogurt lainnya adalah memberikan efek kenyang yang lama sehingga keinginan untuk makan bisa dikurangi.


5. Menjaga kesehatan jantung

Jika Anda mengonsumsi yoghurt yang rendah atau bebas lemak hal itu berguna untuk menjaga kesehatan jantung. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa asupan lemak dari produk susu murni meningkatkan kolesterol baik (HDL), sehingga berguna untuk melindungi jantung.

Penulis

foto Earlyta Wanodyo
Earlyta Wanodyo

Artikel Terkait

Tips menjadi tubuh ideal dan sehat
04 Januari 2018
Bermain ponsel terlalu lama bisa menyebabkan cepat tua
17 Juli 2018
Manfaat Ubi Jalar yang Jarang Diketahui
08 Januari 2020
Manfaat Daun Mint
23 Januari 2020
Khasiat tumbuhan putri malu
29 Januari 2020
Apakah Wanita bisa Hamil ketika Berenang dengan Pria
25 Februari 2020

Komentar