Logo Eventkampus

Indahnya alamku tak seindah jalanku

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Indahnya alamku tak seindah jalanku

Gotong royong memperbaiki jalan oloy yang dilakukan secara serentak oleh 5 Desa yang ada di kawasan kecamatan Muara Muntai, yaitu Desa Kayu Batu, Muara Muntai ilir, Muara Muntai Ulu, Rebaq Rinding dan Pulau Harapan Serta Mahasiswa FKIP UNIKARTA yang BKM di Muara Muntai.


Pembangunan dalam aspek infrastruktur merupakan kebutuhan yang paling utama untuk menjalankan roda perekonomian, tanpa dijamin oleh infrastruktur yang memadai kemungkinan roda perekonomian akan terhambat.


Jalan oloy ini adalah salah satu akses untuk menuju kecamatan Muntai Muntai, bahkan jalan oloy ini juga kerap dilintasi oleh para masyarakat untuk menuju beberapa kampung yang terletak di kutai barat kecamatan penyinggahan, tak sedikit dari masyarakat lokal maupun masyarakat yang dari luar ketika melintasi jalan ini mengeluh , karena memang kondisi jalan kadang tidak layak untuk dilintasi terutama di musim hujan.


Jalan oloy ini tidak asing lagi bagi masyarakat kukar dikarenakan Kecamatan Muara Muntai kerap didatangi oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan luar, karena Kecamatan Muara Muntai memiliki daya tarik untuk dikunjungi.


Jalan oloy tersebut sudah berapa kali memang di perbaiki dari tahun ketahun, tetapi belum saja menjadi jalan yang bagus meski masih bisa dilintasi karenanya hanya terkadang dilakukan secara gotong royong oleh warga muara muntai.

Semoga dengan selalu semangat gotong royong ini , pihak dari pemerintahan kabupaten kukar cepat tanggap untuk melakukan perbaikan jalan  secara maksimal.


Sudah lama menunggu akhirnya masyarakat muara muntai secara langsung gotong royong secara swadaya , langsung di kordinir oleh salah satu anggota dewan dari dapil VI dan BEM FKIP Unikarta ikut serta berpartisipasi.

Penulis

foto Aswindra Hidayat
Aswindra Hidayat
Ketua BEM FKIP UNIKARTA Periode 2018/2019 Ketua II PC.PMII Kukar 2018/2019

Artikel Terkait

BPJS & DESA ?
10 Januari 2020
Infrastruktur dan E-Budgeting
16 Januari 2020
Bupati kukar pastikan bengkinang dan batu dinding di aliri listrik di tahun 2020
06 Maret 2020

Komentar