Logo Eventkampus

"Rahasia Wajah Cantik Berseri"

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini

“Rahasia Wajah Cantik Berseri”
RAHASIA  MUJARAB AGAR WAJAH TERLIHAT CANTIK BERSERI
Banyak muslimah yang menginginkan wajah cantik, perawatan wajah sudah tidak asing sekali untuk disebut. Namun, cantik diwajah saja belum cukup. Nah,disini saya akan share apa saja sih tips agar wajah terlihat cantik berseri. Semoga bermanfaat.
Inilah rahasia mujarab agar wajah terlihat cantik berseri, diantaranya:
1)    Dengan Berwudhlu
Saya rasa jika anda beragama islam, maka pasti sudah tidak asing lagi dengan berwudhlu. Diibaratkan sebuah 1 set alat make up, wudhlu adalah  langkah make up yang pertama, sedangkan fungsinya untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel diwajah setelah selesai melakukan berbagai macam aktivitas. Baik aktivitas di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Dengan seringnya kita membasuh wajah kita saat berwudhlu, insaallah wajah kita akan terlihat lebih segar, dan putih berseri. Jadi, jangan heran jika orang yang sering berwudhlu maka wajahnya akan terlihat putih berseri dan awet muda. Dengan rajinnya kita berwudhlu, ini sangat baik untuk kecantikan kulit, terutama wajah.

2)    Hilangkan  Penyakit Hati
Pada umumnya,cantik bukan terlihat dari fisik saja. Namun kecantikan seseorang yang mmuncul dari dalam dirinya, tidak hanya sesuatu yang bisa dipoles dari luar. Karena cantik dri luar dapat hilang seiring berjalnnya waktu. Biasanya disebut dengan inner beauty,pancaran inner beauty inilah yang menambah seseorang tampil begitu mempesona. Selain itu, penyakit hati juga harus dihilangkan. Misal iri dan dengki, penyakit hati inilah yang sering sekali memicu semua orang. Nah, sebisamungkin anda harus bisa menahan atau melawan penyakit hati ini. Selain itu, wajah orang yang memiliki penyakit hati akan terlihat kusut & kusam. Dan pada  akhirnya wajahnya tidak terlihat cantik dan berseri lagi. Orang yang memiliki penyakit hati, akan selalu memiliki niat jelek didalam hatinya, bahkan niat untuk menjatuhkan orang lain. Maka dari itu wajah orang yang memiliki penyakit hati akan tampak kusut dan kusam sehingga mereka akan terlihat cepat tua karena jarang tersenyum. Bagaimana mau tersenyum, kalau didalam hatinya masih tertanam penyakit. Nah hindarilah dan lawanlah penyakit yang ada didalam hati, jagalah agar hati tetap bersih maka pikiran akan menjadi tenang dan wajah akan terlihat cantik berseri karena selalu memikirkan hal-hal yang baik saja. 

3)    Murah Senyum
Senyum merupakan suatu ibadah didalam agama islam. Dengan senyum kita bisa mendapatkan pahala, namun dengan senyum juga wajah kita akan terlihat lebih cantik dan berseri sehingga tampak lebih muda. Jika diibaratkan dalam 1 set alat make up, senyum adalah bagian dari cream pelembab wajah. Dengan cream pelembab itu wajah kita akan terlihat lebih cantik berseri. Dengan cream pelembab itu pula kita bisa tampil lebih cantik meskipun  hanya satu polesan pelembab. Maksudnya, dengan satu kali senyuman saja, wajah kita terlihat lebih cantik berseri.
 
4)    Dekat dengan Anak Yatim
Dekat disini bukan berarti dekat saja, tapi juga menyayanginya. Perhatian Nabi Muhammad SAW sangat besar sekali kepada anak yatim, dan selalu dipesankan dan dianjurkan kepada umatnya dalam tiap keadaan. “Aku dan pemeliharaan anak yatim, akan berada di syurga kelak”, sambil mengisyaratkan dan menyejajarkan kedua jari tengah dan jari telunjuknya, demikianlah sabda baginda SAW, (H.R.Bukhari). Dengan menyayangi dan menyantuni anak yatim / piatu, hati kita akan menjadi lebih lembut. Dan kelembutan itu akan terpancar dari wajah kita, sehingga wajah kita akan menjadi teduh, cantik dan enak dipandang orang.

5)    Senantiasa Berbuat Kebaikan
“Sesungguhnya kebaikan itu membuahkan semburat cahaya di wajah,lentera dihati, meluaskan rezeki, kuatnya badan, rasa cinta di hati orang. Dan sungguh dalam keburukan terdapat kepekatan di wajah, kegelapan di kubur, kelemahan badan, kurangnya rezeki, dan kebencian di hati orang,” (Abdullah bin Abbas). Karena orang yang suka berbuat baik, maka hatinya akan tentram dan damai. Dengan temtramnya hati maka akan keluar semburat senyum di wajah yang murni dan tulus dari hati. Semburat senyum di wajah itulah yang membuat wajah nampak lebih cantik berseri.

6)    Qiyamul Lail
Nabi Muhammad SAW bersabda, “Laksanakanlah sholat malam, karena sholat malam itu merupakan kebiasaan orang-orang sholeh sebelum kalian, merupakan qurbah (mendekatkan diri) kepada Rabb kalian, merupakan ampunan bagi kesalahan-kesalahan dan pencegah dari dosa,”(Diriwayatkan  At-Tirmidzi). Ada seoserang bertanya kepada Al Hasan Al Bashri, “Mengapa wajah orang-orang yang rajin sholat tahajud paling bagus?”. Dia menjawab, “Karena mereka suka menyendiri dengan Ar-Rahman (Allah), lalu Dia memberikan sebagian dari cahaya-Nya kepada mereka.” Orang yang memiliki wajah berseri-seri dan bercahaya itu, waktu malamnya digunakan untuk bermunajat kepada allah subhannahu wa Ta’ala. Allah lah yang memberikan cahaya pada orang yang menggunakan waktunya dengan baikuntuk memperbaiki segala kesalahan-kesalahan.

 

Penulis

foto Juma'iyah
Juma'iyah
Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya
Program Study Teknik Desain & Manufaktur

Artikel Terkait

Beda antar aku, kamu, dan kita
13 Juni 2017
TIPS & TRIK MENANG LOMBA ARTIKEL
14 Juni 2017
MEMATRI REVOLUSI MENTAL DALAM PENDIDIKAN INDONESIA
17 Juni 2017
bE BEAUTIFUL, BE YOU
04 Juli 2017
Rekrutmen Umum PLN Tingkat Pelaksanaan Tahap 1 Tahun 2017
05 Juli 2017
Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Chem1st 2018
12 Juli 2018

Komentar