Logo Eventkampus

Fakta Tentang Nadim Makarim

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Fakta Tentang Nadim Makarim

Nadiem Makarim adalah salah satu sosok pengusaha yang menjadi menteri Kabinet Indonesia Kerja Jilid 2. Meski begitu, Nadiem Makarim sudah mundur sebagai CEO Gojek lho! Dan akan fokus membantu presiden sebagai  menteri.

Masuk dalam jajaran  menteri Kabinet Indonesia Nadiem Makarim memiliki bisnis Gojek yang sudah besar dan mempunyai berapa harta kekayaan. Dan berikut ini fakta-fakta tentang Nadim Makarim:

1.       Harta kekayaan yang melimpah

Nadiem makarim masuk dalam daftar lima miliarder terkaya Indonesia dengan usia kisaran angka 30 tahun.

2.       Putra Seorang Pengacara  

Nadiem Makarim dikenal sebagai seorang pengusaha di Indonesia. Dia adalah pendiri serta CEO Gojek, sebuah perusahaan transportasi dan penyedia jasa berbasis daring. Ayahnya adalah seorang aktivis dan pengacara terkemuka yang berketurunan Minang-Arab. Sedangkan sang bunda merupakan penulis lepas.

3.       Menjalani Gojek bisnis berstatus decacorn

Nadiem makarim dikenal sebagai perusahaan rintisan terbesar di Indonesia dengan status decacorn setelah 10 tahun beroperasi. Gojek didirikan Nadiem Makarim dan teman-temannya pada pada tahun 2010. Bisnis Gojek meliputi layanan transportasi, pengiriman makanan, hingga pembayaran yang melibatkan banyak transaksi keuangan.

4.       Menjalani proses pendidikan dasar hingga SLTA berpindah dari Jakarta ke Singapura.

Usai menyelesaikan bangku SMA di Singapura, dia mengambil jurusan Hubungan Internasional di Brown University, Amerika Serikat.  Setelah memperoleh gelar sarjana, kemudian dia mengambil pasca-sarjana dan meraih gelar Master of Business Administration di Harvard Business School.

5.       Sabet Asian of The Year 2018

Nadiem makarim Nadiem Makarim orang pertama di Indonesia yang meraih penghargaan bergengsi “Asian of The Year” dari The Strait Times, pada tahun 2012.

6.       Menjadi penasihat Kwarnas Pramuka

Nadiem Makarim ditunjuk menjadi Dewan Penasihat Nasional Gerakan Pramuka masa bakti 2018-2023 oleh Pak Jokowi.Diharapkan, Dewan Penasihat di bidang bisnis dapat mengajari anak-anak gerakan Pramuka bagaimana mengelola bisnis.

7.       Menjadi komisioner di program yayasan istri Bill Gates

Nadiem makarim tercatat sebagai salah satu komisioner program Pathways for Prosperity for Technology and Inclusive Development di bawah yayasan Bill & Melinda Gates Foundation

Itulah fakta menarik Nadiem Makarim yang sukses di dunia industri bisnis startup.  Semoga info ini dapat bermanfaat untuk semua ya!

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

ZAMAN NOW! BERPRESTASI DENGAN "ANUGERAH", TAMPAN BAK ARTIS!!
31 Oktober 2017
Wow!! Inilah Sosok Menteri Nyentrik!!!!
17 Desember 2017
FAKTA TENTANG BTS
04 Januari 2018
Mitos/fakta Pohon Pisang
12 Juli 2018
Pesepak Bola Pegang Kepala Kalau Gagal Cetak Gol
26 Juli 2018
OLAHRAGA SAMBIL MENDENGARKAN MUSIK TIDAK BAIK
27 Juli 2018

Komentar