Logo Eventkampus

Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan

Selain menyegarkan, buah yang satu ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengonsumsinya secara rutin. Berikut ini adalah khasiat buah naga yang baik untuk kesehatan tubuh Anda:


1. Menurunkan berat badan

Khasiat buah naga yang pertama adalah mampu menurunkan berat badan. Perlu diketahui bahwa kandungan buah naga sangat tinggi protein, namun rendak lemak dan karbohidrat. Tentu saja buah ini bisa menjadi pilihan camilan yang tepat bagi Anda yang sedang dalam program diet.


2. Menurunkan kolesterol

Buah naga mengandung B3 yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Oleh karena itu, manfaat buah naga akan sangat dirasakan oleh penderita kolesterol tinggi jika dokonsumsi secara rutin.


3. Mengatasi diabetes

Bukan hanya berguna bagi penderita kolesterol tinggi, manfaat buah naga merah dapat dirasakan oleh penderita diabetes. Rasanya yang manis sama sekali karena kandungan glukosa, tidak akan berpengaruh buruk pada penderita diabetes.


4. Meningkatkan stamina

Ketika musim berganti atau pancaroba, ada baiknya Anda mengonsumsi buah-buahan. Berkaitan dengan hal ini, tingginya antioksidan dan kandungan vitamin buah naga merah ternyata mampu menambah stamina tubuh kita agar tak mudah sakit.


5. Meredakan sakit tenggorokan dan sariawan

Saat sakit tenggorokan dan sariawan tentu Anda merasa tidak enak makan dan minum. Rasa perih di mulut dan tenggorokan pun membuat kita lebih memilih menahan rasa lapar daripada harus makan.

Kandungan buah naga merah yang kaya akan vitamin C tentu sangat efektif untuk menyembuhkan dan mengobati sariawan dan sakit tenggorokan. Selain itu, teksturnya yang lembut pun akan meringankan kerja mulut dan tenggorokan.


6. Meredakan asma

Para penderita asma tentunya akan sangat merasa tersiksa ketika kambuh. Mungkin Anda tahu terdapat banyak sekali pengobatan asma. Jika Anda adalah seorang penderita asma dan mau pengobatan yang enak, cukup konsumsi buah naga secara rutin.

Vitamin B3, salah satu kandungan buah naga ini juga terbukti mampu meredakan asma. Oleh karena itu, buah ini sangat bagus untuk dikonsumsi ketika kambuh atau lebih baik lagi jika dikonsumsi secara rutin agar asma tak kambuh.


7. Meredakan batuk

Vitamin B3 yang ada dalam kandungan buah naga merah juga dapat meredakan batuk membandel. Manfaat buah naga merah ini tetunya akan sangat berguna, mengingat batuk adalah penyakit yang sulit disembuhkan meski sudah meminum obat.

Bila Anda sedang batuk dan tak kunjung sembuh, maka coba imbangi dengan mengonsumsi buah naga. 


8. Menstabilkan darah tinggi

Kandungan gizi pada buah naga juga sangat bagus dikonsumsi oleh penderita darah tinggi. Vitamin B3 mampu berperan nebstabilkan tekanan darah jika kita rutin mengonsumsinya.


9. Melancarkan pencernaan

Sebaiknya mulai mempertimbangkan untuk mengonsumsi buah naga secara rutin. Kandungan serat buah naga yang sangat tinggi terbukti dapat melancarkan pencernaan. 


10. Menguatkan jantung

Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang penting, namun banyak juga yang mengalami penyakit jantung. Sebenarnya, penyakit mematikan ini bisa dihindari sejak dini dengan berbagai cara, yaitu mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga.

Penulis

foto Earlyta Wanodyo
Earlyta Wanodyo

Artikel Terkait

Manfaat Kacang Hijau Bagi Kesehatan
10 Juli 2018
Jadi Favorit Sebagian Orang, Ternyata Mengkonsumsi Terong Setiap Hari Punya Sisi Buruk Bagi
03 Agustus 2018
Manfaat Daun Krokot
17 Januari 2020
Manfaat Minum Air Hangat bagi Kesehatan
27 Januari 2020
Manfaat Daun Selada Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Tubuh
17 Februari 2020
Manfaat Buah Naga:
26 Februari 2020

Komentar