Logo Eventkampus

9 Manfaat Mangga Apel Bagi Kesehatan Tubuh

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
9 Manfaat Mangga Apel Bagi Kesehatan Tubuh

Buah Mangga Apel, kenapa sih disebut Mangga Apel? Karena buah ini memiliki bentuk yang bulat menyerupai buah Apel. Rasa buah ini pun cukup khas jadi banyak yang suka dengan buah satu ini. Kulit buah ini berwarna hijau dengan semburat ungu kemerahan di bagian pangkal buahnya sehingga menimbulkan ketertarikan untuk memakannya. Dan juga ada banyak manfaat mangga untuk kesehatan tubuh dan merawat kecantikan. Berikut beberapa manfaat mangga apel yang bisa anda peroleh:

1.      Dapat Menyehatkan Mata

Mangga Apel mampu menjauhkan dari berbagai penyakit mata seperti rabun senja, kekeringan pada mata dan mata yang gatal.

2.      Dapat Menjaga Kekebalan Tubuh

Mangga apel juga kaya akan manfaat vitamin C yang dikenal sangat baik dalam menjaga kekebalan tubuh terhadap infeksi virus atau bakteri penyebab penyakit.

3.      Mampu Mencegah Penyakit Kanker

Konsumsi buah mangga apel juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah sehingga menghindarkan kalian dari berbagai penyakit berbahaya seperti penyakit kanker yang dikenal sebagai penyakit mematikan.

4.      Mampu Merawat Kecantikan

Ternyata konsumsi makanan bernutrisi seperti mangga apel juga sangat baik untuk merawat kecantikan tubuh dan wajah. Kandungan nutrisinya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan diantaranya membantu mengangkat sel-sel kulit mati, mengatasi jerawat, menjadikan kulit terlihat bercahaya, mencegah timbulnya kerutan pada wajah, dan mencegah penuaan dini.

5.      Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes

Mangga apel juga merupakan makanan yang aman dan tepat bagi penderita diabetes karena memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga tidak menyebabkan kenaikan kadar gula darah secara cepat.

6.      Dapat Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan di dalam mangga yang keseluruhannya akan membantu menangkal penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium bersamaan dengan penurunan asupan natrium adalah perubahan pola makan yang paling penting pada seseorang, yang akan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

7.      Mampu Menyehatkan  Tulang

Asupan vitamin K yang rendah dapat meningkatkan resiko terjadinya patah tulang. Konsumsi asupan yang tepat dari manfaat buah-buahan dan sayuran, penting untuk meningkatkan penyerapan kalsium yang optimal termasuk buah mangga ini.

8.      Dapat Melancarkan Pencernaan

Kandungan manfaat serat yang tinggi pada mangga apel sangat baik untuk kesehatan pencernaan.

9.      Zat Besi Yang Tinggi

Mangga kaya akan zat besi, sehingga dapat menjadi solusi alami bagi orang yang menderita anemia. Selain itu, mangga juga baik untuk wanita menopause atau sedang hamil, karena mangga akan meningkatkan kadar zat besi mereka dan kalsium pada waktu yang sama.

Sangat banyak bukan manfaat Mangga Apel bagi kesehatan? Meskipun rasanya tidak begitu manis namun manfaatnya sangat baik bagi kesehatan. Dan semoga informasi ini bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Komentar