Logo Eventkampus

Kandungan Buah Sawo Kecik Untuk Pengobatan

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Kandungan Buah Sawo Kecik Untuk Pengobatan

     Berbicara perihal sawo kecik ini telah dikenal sebagai buah yang baik untuk penyembuhan tradisional dibandingkan untuk dikonsumsi setiap hari. Tentu hal ini tidak lepas dari kandungannya yang mempunyai banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan. Kandungan yang ada pada buah yakni menyerupai protein, vitamin, karbohidrat, mineral, zat besi, serat dan kandungan lainnya.

  Tentu dengan banyaknya nutrisi tersebut dipastikan mempunyai banyak manfaat dan khasiat. Lalu apa saja manfaat dan khasiat buah sawo kecik, berikut ini informasinya.

1. Menurunkan kolestrol

Buah sawo kecik ini mempunyai manfaat yang sangatlah baik sekali untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C dan flavonoid yang tinggi pada buah ini dapat mencegah dan menurunkan kolestrol yang ada di dalam tubuh. Makara tidak heran kalau buah ini paling banyak dicari untuk mengatasi kolestrol lantaran sangatlah berkhasiat.

2. Menurunkan tekanan darah

Kandungan dari buah ini sangatlah baik sekali untuk menurunkan tekanan darah yang ada di dalam tubuh. Sawo kecik ini dapat menolong anda dalam menetralisir tekanan darah dan juga dapat untuk meminimalkan terjadinya stroke.

3. Melancarkan BAB

Buah ini mempunyai kandungan serat yang sangatlah tinggi. Kandungan ini telah dipercaya mempunyai tugas yang sangatlah baik untuk proses pencernaan. Dengan kandungan serat ini, maka anda akan lebih gampang dan lancar pada ketika melaksanakan buang air besar.

4. Meringankan tumor

Memiliki tumor merupakan salah satu hal yang perlu untuk diatasi, lantaran kalau di diamkan penyakit tumor tersebut akan semakin besar. Kandungan dari buah ini mempunyai manfaat dalam meringankan tumor dengan cara menghalangi perkembangan dari beberapa sel tumor di dalam tubuh.

5. Mengatasi diare

Beberapa penelitian yang telah dilakukan di negara barat menandakan bahwa manfaat sawo kecik ini sangatlah penting untuk menangani diare. Kandungan tannin dan zat anti-bakteri di dalam buah ini sangatlah efisien sekali untuk melawan basil yang telah disebabkan oleh diare ataupun disentri.

6. Menjaga kesehatan mata

Buah sawo kecik ini sangatlah baik sekali untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin A yang sangatlah tinggi pada buah ini sangatlah baik sekali bagi mata anda untuk menjaganya biar tetap sehat dan jauh dari penyakit mata silindris, minus ataupun plus.

7. Menghentikan problem tenggorokan

Pada sisi lainnya, buahan hanya buahnya saja yang sangatlah bermanfaat untuk kesehatan. daun dari buah ini juga sangatlah baik dan dapat dipakai untuk mengatasi permasalah pada tenggorokan anda.

8. Menghilangkan bacin tidak sedap

Jika anda mempunyai bacin yang kurang sedap menyerupai bacin keringat,nafas dan lainnya, anda dapat mengonsumsi buah ini biar arima anda menjadi wangi. Banyak para putri yang ada di kraton jogja menggemari buah ini lantaran dapat menciptakan aroma menjadi wangi.

9. Menghaluskan kulit

Buah sawo kecik juga mempunyai manfaat bagi kesehatan kulit. Kandungan vitamin E dan nutrisi lainnya yang ada di dalam buah ini sangatlah bermanfaat sekali untuk kesehatan kulit lantaran dapat menghaluskan kulit menjadi lebih lembut.


Penulis

foto Earlyta Wanodyo
Earlyta Wanodyo

Komentar