Logo Eventkampus

Keuntungan Belanja Online Yang Jarang Kita Sadari

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Keuntungan Belanja Online Yang Jarang Kita Sadari

Kemudahanan koneksi dan murahnya perangkat komunikasi juga turut meningkatkan tren belanja online di Indonesia lho. Banyaknya kasus penipuan seputar belanja online pun tak menyurutkan jumlah transaksi online di Indonesia. Bahkan, jumlah toko online semakin menjamur. Lalu, apa yang membuat banyak orang masih sangat yakin berbelanja secara online?  Berikut beberapa kelebihan berbelanja online yang harus kalian ketahui:

1.      Harga Yang Murah

Asyiknya belanja online, kamu bisa mencari barang dengan harga termurah karena setiap toko online selalu menawarkan barang dengan harga bersaing. Pemilik toko online harus bersaing dengan sekian banyak penjual online di seluruh Indonesia/dunia, dan inilah yang membuat para pemilik bisnis online rela mengurangi laba untuk menggaet pelanggan sebanyak-banyaknya.

2.      Banyak pilihan untuk satu item fashion yang sama

Berbelanja secara online memungkinkanmu melihat banyak pilihan untuk satu barang yang sama. Misalnya ingin membeli celana katun, ada banyak toko online yang menjual celana katun dengan spesifikasi berbeda-beda. Lebih mudah lagi jika kamu membelinya lewat platform e-commerce. Ketikkan kata kunci celana katun, lalu halaman berikutnya akan menampilkan deretan pilihan celana katun dari penjual yang berbeda-beda.  Semakin banyak pilihan membuatmu lebih leluasa memilih.

3.      Stock Tanpa Batas

Beda dengan toko/mall di dekat rumah kamu yang produksi barangnya terbatas dan kamu harus rela hunting barang dari toko ke toko untuk mendapat barang yang kamu cari. Rugi waktu dan tenaga, tapi barang yang kamu cari tak selalu ada. Dengan belanja online, kamu tinggal memilih dan mencari barang di toko online di Indonesia/dunia, tanpa khawatir stock habis, kehilangan waktu dan tenaga.

4.      Makin mengenali tubuh kita sendiri

Saat berbelanja baju atau fashion item lainnya di toko fisik, kamu bisa mencobanya langsung. Namun lain cerita jika berbelanja online, kamu harus mandiri mencocokkan ukuran dan keterangan lain pada deskripsi dengan kondisi tubuhmu. Ternyata banyak manfaatnya lho, kamu bakal makin mengenali tubuhmu sendiri. Kamu jadi tahu berapa ukuran lingkar dada, pinggang, ketiak, hingga paha. Tanpa mengukurnya sendiri, kamu akan kesulitan menemukan baju yang pas untuk tubuhmu.

5.      Privasi

Beda dengan belanja di toko, dengan belanja online, kita tak perlu malu membeli barang yang sebelumnya risih kita beli. Misal, kamu ingin membeli underwear seksi, sex toys, obat kuat, atau beragam kebutuhan yang selama ini enggan kamu beli di mall/toko dekat rumah. Dengan belanja online, privasi belanja kita akan sangat terjaga. Mulai dari pemilihan barang, transaksi dan pengiriman. Tenang, saat pengiriman, barangpun dibungkus rapi dan rapat, sehingga kamu tak perlu malu saat orang di rumah menerima barang pesanan kamu.

6.      Detail barang tercantum dengan jelas tanpa perlu banyak bertanya

Saat berbelanja fashion item secara langsung di toko, informasi fisik yang kamu dapat hanya warna, motif, tekstur bahan, dan tag ukuran. Jika ingin mengetahui karakter barang tersebut secara lebih detail, kamu perlu bertanya pada petugas. Seringnya banyak konsumen yang enggan melakukan hal ini, bisa jadi karena malas terlibat tanya-jawab yang panjang atau malu jika nantinya gak jadi mengambil barang tersebut. Berbelanja secara online akan memudahkanmu mengamati detail barang. Meski gak bisa melihat dan menyentuh barangnya secara langsung, penjual biasanya mencantumkan keterangan lengkap di bagian deskripsi. Tinggal lebih jeli saja memilih toko, amati bagaimana penilaian dari pelanggan yang sudah pernah membeli sebelumnya.

Nah, itulah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika berbelanja online. Semoga bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Tips Cerdas Berbelanja Alat Make Up Secara Online
31 Desember 2019
Tips Berbelanja Online
13 Maret 2020

Komentar