Logo Eventkampus

Tips Cerdas Berbelanja Alat Make Up Secara Online

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Tips Cerdas Berbelanja Alat Make Up Secara Online

Make up merupakan salah satu kebutuhan yang wajib dimiliki oleh para wanita. Penggunaan make up sendiri dipercaya dapat membuat para wanita terlihat lebih cantik dan sempurna. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan. Adanya make up dapat membuat Anda menutupi berbagai macam kekurangan yang Anda makan miliki. Pasalnya, penggunaan make up yang tepat dapat membuat bekas jerawat dan noda hitam di wajah Anda dapat tersamarkan. Sehingga secara tidak langsung, Anda bisa memiliki kepercayaan diri yang lebih besar ketika sedang menggunakan make up. Alasan tersebut yang membuat banyak wanita memilih beraktifitas dengan wajah yang telah dilengkapi dengan make up. Menariknya, make up sendiri kini bisa dengan mudah Anda dapatkan melalui  online shopping.

Berbelanja make up secara online tentu akan lebih mudah dan juga cepat. Aktivitas ini juga sangat memudahkan Anda yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk berbelanja. Pasalnya, kini Anda bisa melengkapi perlengkapan make up Anda dengan berbelanja online. Meski demikian, Anda tentu perlu berhati-hati pada saat akan membeli make up secara online. Anda tentu tidak ingin bukan apabila mendapatkan alat make yang palsu atau memiliki kualitas yang tidak baik. Sudah bukan rahasia lagi apabila make up palsu dapat membuat kulit wajah mengalami kerusakan. Oleh karena itu, simak tips membeli alat make up secara online berikut ini:

1. Pastikan Anda Pernah Menggunakan Produk Tersebut

Bagi Anda yang ingin membeli produk make up dengan lebih aman, sebaiknya Anda terlebih dahulu pernah menggunakan produk tersebut. Hal tersebut tentu dapat membuat produk yang Anda inginkan benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda. Salah satunya pada saat membeli sebuah lipstik. Pasalnya, warna lipstik yang terdapat pada foto tidak akan sepenuhnya sama dengan kenyataannya. Berbeda dengan apabila Anda membeli lipstik tersebut secara online.

Anda tentu dapat mencoba lipstik tersebut secara langsung untuk mengetahui apakah warna lisptik tersebut cocok atau tidak. Jika Anda telah menemukan lipstik cocok yang sebelumnya Anda beli secara offline, tentu kini akan lebih aman apabila Anda membeli lipstik dengan merk dan seri yang sama secara online. Tidak hanya itu, membeli produk yang sebelumnya Anda gunakan juga dapat mengurangi risiko terjadinya ketidakcocokan hingga iritasi kulit pada wajah yang Anda miliki.

2. Baca Ulasan Produk dengan Teliti

Mayoritas situs online dilengkapi dengan fitur komentar atau ulasan produk. Melalui fitur yang satu ini, kini Anda dapat lebih mengetahui kualitas produk make up yang akan Anda beli. Pasalnya, ulasan tersebut tentu diberikan langsung oleh mereka yang pernah membeli produk yang Anda butuhkan. Semakin banyak ulasan positif, menunjukkan bahwa make up tersebut hadir dengan kualitas yang baik serta dapat dipercaya. Sebaliknya, apabila Anda menemukan ulasan negatif yang lebih banyak, sebaiknya Anda mengurungkan niat untuk membeli produk make up pada toko tersebut. Selain bisa Anda temukan dalam situs online, ulasan dan review mengenai produk make up tentu kini semakin mudah Anda temukan. Baik dalam wujud artikel, video, dan lain sebagainya. Semakin banyak ulasan yang Anda baca akan membuat Anda semakin netral dalam memutuskan apakah produk tersebut cocok untuk Anda atau bukan.

3. Jangan Mudah Tergiur Harga Murah

Berbelanja online tentu lebih murah dibandingkan dengan berbelanja secara offline. Alasan yang satu inilah yang membuat banyak orang mulai beralih untuk berbelanja secara online. Harga promo murah tersebut juga bisa Anda temukan pada berbagai macam jenis pilihan produk, tidak terkecuali pada produk make up. Meski demikian, Anda tidak boleh sembarangan tergiur dengan adanya harga murah tersebut. Terlebih lagi apabila harga yang Anda temukan jauh berbeda dengan harga produk sejenis pada situs toko online lainnya. Pasalnya, bukan tidak mungkin apabila alat make up tersebut bukanlah yang asli. Di mana alat make up palsu dapat membuat kulit wajah Anda mengalami iritasi dan juga kerusakan. Agar hal satu ini tidak terjadi, pastikan Anda tidak tergiur dengan adanya promo harga murah. Namun, berbeda apabila promo tersebut diberikan langsung oleh situs toko online maupun official store dari brand make up yang Anda pilih.

4. Jangan Asal Pilih Situs Online

Banyaknya pilihan toko online yang bisa Anda temukan, tentu membuat Anda sedikit kebingungan dalam memilih toko online yang tepat, bukan. Pasalnya, Anda tidak boleh sembarangan dalam menentukan situs jual beli make up yang Anda pilih. Hal tersebut tentu mengurangi risiko terjadinya penipuan atau bahkan produk make up yang palsu. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu mengenai ulasan dan review toko online tersebut. Anda bisa menemukannya pada kolom komentar atau sosial media toko online tersebut. 

5. Cara lain yang bisa Anda coba yakni dengan

menanyakannya pada kerabat dekat Anda. Untuk lebih amannya, Anda bisa berbelanja online melalui official store dari brand produk yang bisa Anda pilih. Pasalnya, telah banyak berbagai macam official store brand make up bisa Anda temukan di situs penjualan online. Melalui akun official store tersebut, tentu dapat dipastikan bahwa produk make up yang Anda dapatkan asli dan bukan versi palsunya.

Penulis

foto Anggidwiseptiani
Anggidwiseptiani

Artikel Terkait

10 Cara Instan Meningkatkan Percaya Diri Dalam Hitungan Detik
10 Juli 2017
Tips 5 cara memakai jilbab pashmina sesuai bentuk wajah
15 Januari 2020
Cara Cek IMEI,Apakah Ponsel mu Legal atau BM!
18 Februari 2020
Sering Diabaikan, Inilah 4 Kebiasaan yang Bisa Bikin Ban Motor Tetap Awet
24 Februari 2020
Mengejutkan Ini Rupanya Manfaat Buah Kersen atau Talok
27 Februari 2020
Bagaimana Cara Menghilangkan Karat Pada Besi? Ternyata Gampang Banget!
13 Maret 2020

Komentar