Logo Eventkampus

Cara Mengusir Kecoa Dengan Bahan Alami

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Cara Mengusir Kecoa Dengan Bahan Alami

Kecoa menjadi salah satu binatang yang kerap dibasmi oleh banyak orang. Hal ini lantaran keberadaan lalat dianggap sangat mengganggu baik dari segi kebersihan rumah hingga kesehatan keluarga. Kehadiran kecoa bukan hanya menggangu, melainkan juga membahayakan kesehatan.

Banyak orang yang berusaha membasmi dan mengusir binatang kecil tersebut. Beberapa cara berikut ini dapat dilakukan untuk mengusir kecoa di rumah. Berikut adalah cara yang ampuh untuk mengusir kecoa.

1.    Aroma Daun Salam

Daun salam biasanya digunakan untuk menyedapkan aroma masakan, namun serangga seperti kecoa sangat tidak menyukai aroma daun salam. Remukkan daun salam kering atau yang masih hijau, dan tebar di sudut gelap atau pojok ruangan yang menjadi tempat kecoa bersarang.

2.    Aroma Kopi

Kopi memiliki aroma kuat yang tidak disukai kecoa. Gunakan biji kopi atau bubuk kopi dan tebar pada tempat di rumah yang kerap didatangi kecoa. Selain mengusir kecoa, kopi juga bisa menyerap aroma tak sedap yang ditinggalkan oleh hama kecoa di rumah.

3.    Menggunakan Lemon

Lemon yang memiliki kandungan anti bakteri dapat digunakan sebagai cara membasmi kecoa dari rumah. Caranya cukup dengan mencapurkan air perasan lemon ke dalam air. Lalu airnya yang telah dicampur perasan lemon tersebut gunakan untuk mengepel lantai.

4.    Menggunakan Mentimun

Mentimun juga bisa digunakan untuk mengusir kecoa, Mentimun mengandung bahan mematikan untuk hewan kecil ini, terutama mentimun yang masih segar. Sediakan sejumlah kaleng bekas sebagai perangkap. Lalu taruh potongan mentimun di dalamnya. Aroma mentimun akan menarik kecoa untuk masuk ke dalam kaleng.

5.    Campuran Gula dan Boraks

Gula bisa menjadi bahan campuran yang ampuh untuk mengusir kecoa. Campurkan 1 sdm gula dan 3 sdm boraks, lalu taburkan di tempat tersembunyi yang sering didatangi kecoa. Pastikan campuran ini tidak bersentuhan dengan makanan atau bahan makanan.

Penulis

foto Febri
Febri

Artikel Terkait

Tips Kuliah Untuk Kamu yang Resmi jadi Mahasiswa Baru
26 Juli 2018
Cara Mengusir Lalat Dengan Bahan Alami
20 Februari 2020
Tips Menghemat Data Internet
28 Februari 2020
Cara Meredakan Pilek
28 Februari 2020
Tips Mengatasi Mabuk Perjalan
09 Maret 2020
Tips Mengatasi Flasdisk yang Terendam Air
09 Maret 2020

Komentar