Logo Eventkampus

Tips Mengatasi Mabuk Perjalan

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Tips Mengatasi Mabuk Perjalan

Merasa pusing, mual, dan tidak nyaman tidak pernah menyenangkan, terutama saat Anda bepergian terutama mudik. Mabuk perjalanan ini disebabkan oleh kebingungan sensorik yaitu mata dan telinga bagian dalam mendapatkan sinyal yang bertentangan tentang gerakan yang terjadi di sekitar Anda. berikut ini beberapa cara mengatasi mabuk perjalanan.

1.    Minum Obat Anti Mabuk

Dengan minum obat anti mabuk, selama perjalanan Anda akan tertidur dan tidak merasakan mabuk perjalanan. Sedangkan untuk Anda yang jarang sekali mengalami mabuk perjalanan, siapkan obat anti mabuk bisa menjadi cara terbaik, siapa tau kejadian ini akan kamu alami saat di perjalanan,

2.    Hindari Makan Terlalu Kenyang

Mengisi perut sebelum perjalanan memang sangat diperlukan, namun ada baiknya jangan sampai berlebihan. Karena, guncangan dari kendaraan biasanya bisa membuat kamu merasa mual atau pusing, sehingga membuat perjalanan kamu terasa tidak menyenangkan.

3.    Membawa Minyak Angina tau Aromatherapy

Penting banget, membawa aromaterapi atau minyak angin menjadi cara mencegah mabuk perjalanan yang cocok untuk Anda yang tidak terbiasa dengan AC di mobil atau dengan aroma parfum mobil yang tidak sesuai. Dengan menghirup aromaterapi bisa membuat Anda merasa lebih rileks.

4.    Makan Makanan Ringan

Makan makanan ringan bisa membantu Anda untuk mengisi kembali perut yang kosong dan tidak memicu mual atau muntah kembali. Apa pun yang Anda makan harus hambar, rendah lemak dan asam. Makan dan minum perlahan dan dalam jumlah kecil. Ini memungkinkan Anda untuk bersantai selama makan dan meluangkan waktu untuk menikmati makanan Anda.

5.    Pilih Tempat Duduk yang Tepat

Pilih posisi duduk yang membuat mata leluasa memandang lurus searah jalan, atau posisi duduk yang minim guncangan. Misalnya, duduk di samping sopir jika melakukan perjalanan dengan mobil, atau duduk di kursi yang bersampingan dengan sayap jika Anda naik pesawat terbang, serta mengambil posisi di geladak saat naik kapal laut.

Penulis

foto Febri
Febri

Artikel Terkait

Tips Kuliah Untuk Kamu yang Resmi jadi Mahasiswa Baru
26 Juli 2018
Lima Cara untuk Kendalikan Mabuk Perjalanan
17 Februari 2020
Tips Menghemat Data Internet
28 Februari 2020
Cara Meredakan Pilek
28 Februari 2020
Tips Mengatasi Flasdisk yang Terendam Air
09 Maret 2020
Cara Mengusir Kecoa Dengan Bahan Alami
10 Maret 2020

Komentar