Logo Eventkampus

Gerakan Simpel Senam Wajah Yang Bisa Bikin Awet Muda

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Gerakan Simpel Senam Wajah Yang Bisa Bikin Awet Muda

Menjaga penampilan wajah jangan hanya dengan rajin memakai makeup saja lho. Tapi kamu juga bisa melakukan cara sederhana dan alami untuk menjaga wajah agar awet muda. Sama halnya dengan menjaga kesehatan badan, kamu tentu harus berolahraga bukan? Nah, wajah pun juga harus kamu ajak berolahraga untuk membuatnya sehat.

Salah satu cara membuat wajah tetap terlihat awet muda adalah melakukan gerakan-gerakan senam wajah. Senam wajah bisa berguna untuk melatih kekuatan otot-otot wajah agar tetap kencang. Kamu pasti nggak mau jika kulit wajahmu cepat kendur, berkerut dan terlihat kurang sehat? Nah, berikut beberapa gerakan senam wajah yang bisa kamu coba di rumah dengan mudah, sebagai berikut:

1.     Gerakan Pipi

Gerakkan senam wajah yang bisa kalian coba yang pertama adalah gerakan pipi. Caranya dengan menempelkan keempat jarimu kecuali ibu jari pada pipi, lalu tarik kulit pipi ke atas secara bersamaan antara pipi kanan dan kiri. Lakukan gerakan tersebut dengan tersenyum selebar mungkin. Gerakan ini membantu mengencangkan otot-otot pada pipi.

2.     Gerakan Bibir

Gerakan yang kedua ada berbagai cara untuk melakukan gerakan bibir untuk senam wajah. Kamu bisa membentuk bibir seperti posisi tengah menyedot minuman, atau bisa kamu buka mulut seperti saat mengucap huruf 'O' tahan beberapa detik kemudian lepaskan. Ulangi sekitar 10 kali setiap pagi.

3.     Gerakan Dagu

Gerakan ketiga yaitu gerakan dagu. Caranya dengan posisi duduk, lalu angkat kepala ke belakang. Setelah itu monyongkan mulut selama beberapa detik. Tahan hingga hitungan ke-20, setelah itu kembalikan posisi kepala dan bibir sesuai posisi semula.

4.     Gerakan Dahi

Gerakan ini dilakukan dengan cara menggerakkan alis mata dengan menggunakan otot dahi, tahan 5-10 detik kemudian turunkan. Ulangi hingga 10 kali setiap pagi.

5.     Gerakan Mata

Duduklah pada kursi di depan cermin, lalu pejamkan kedua mata dan usahakan kamu bisa merasa rileks atau santai. Setelah itu buka mata dan lakukan gerakan kedua bola mata ke atas ke bawah, melirik ke samping kanan dan kiri, dan memutar.

Selain melakukan senam wajah, perawatan wajah dengan facial juga penting kamu lakukan beberapa bulan sekali. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Tips Menghilangkan Kulit Belang dengan Cepat
30 Desember 2019

Komentar