Logo Eventkampus

Tips Menghilangkan Kulit Belang dengan Cepat

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Tips Menghilangkan Kulit Belang dengan Cepat

 Kulit belang dapat terjadi karena kulit yang tidak terlindungi terpapar sinar matahari yang menyengat.

Bukan hanya karena panasnya matahari, tetapi kulit yang belang juga bisa terjadi karena perawatan kulit yang tidak merata.

Kebanyakan orang hanya berfokus pada wajah, yang menyebabkan kulit wajah menjadi lebih cerah daripada bagian kulit lainnya.

Keadaan ini yang harus segera diatasi, karena kulit yang belang dapat menyebabkan rasa tidak nyaman dan malu ketika dipandang.

Berikut kami rangkum tips menghilangkan kulit belang dengan cepat.

1. Air Lemon

Sejak dahulu, buah lemon memang dipercaya sebagai pencerah alami kulit. Anda bisa menggunakan buah ini untuk mencerahkan kulit yang sering terkena sinar UV.

Caranya mudah, potong lemon menjadi beberapa bagian, lalu peras dan tahan dalam gelas kecil. Kemudian ambil kapasnya, celupkan ke dalam air lemon. Oleskan secara merata ke bagian tubuh atau wajah yang diinginkan.Gunakan secara teratur setiap hari.

2. Yogurt

Yogurt memiliki manfaat untuk melembutkan dan memutihkan. Susu yang telah menjadi yogurt mengandung dua vitamin dan asam laktat yang dapat melembabkan kulit dan membantu kulit memproduksi kolagen.

Oleskan yogurt pada kulit gelap sambil memijat dan biarkan selama 15-30 menit. Lakukan setiap hari.

3. Pepaya

Pepaya telah menjadi buah yang populer di dunia kecantikan. Terbukti dari terkenalnya sabun berbagai merek yang kebanyakan diburu oleh wanita. Untuk mendapatkan kulit bercahaya merata, 

Buat topeng pepaya untuk memutihkan tangan, kaki, dan leher Anda. Cara memotong pepaya menjadi beberapa bagian. Lalu tumbuk atau blender dengan sedikit air dicampur. Setelah itu, oleskan ke kulit yang diinginkan. Tunggu sampai mengering, lalu bilas dengan air hangat. Jika memungkinkan, Anda bisa menggunakannya dua kali sehari sebelum mandi.

4. Lidah buaya

Kulit belang juga bisa disebabkan oleh penyakit kulit yang sering meninggalkan bekas hitam atau kemerahan.

Gunakan tanaman ini untuk mengembalikan kulit ke kondisi semula. Caranya gampang, cuci 2 batang lidah buaya.

Lepaskan tepi berduri, lalu bagi menjadi dua. Oleskan lidah buaya ke kulit, tunggu sampai kering dan bilas. Agar maksimal, terapkan dua kali sehari.

5. Tomat

Tomat mengandung antioksidan dan vitamin C tinggi yang dapat mencerahkan. Seperti lemon, tomat dapat digunakan sebagai alternatif untuk warna kulit yang rata.

Pertama, cuci tomat sampai bersih. Blender selanjutnya hingga halus. Jika ada, Anda bisa mencampurnya dengan madu. Kemudian oleskan secara merata. Tunggu sampai kering dan rendam, lalu cuci dengan air. Untuk menjadi sukses, lakukan secara teratur setiap hari.

6. Timun

Sayuran ini mengandung polifenol, vitamin C, vitamin B1 dan B2. Sangat efektif untuk mencerahkan kulit dan secara aktif mengangkat sel kulit mati.

Siapkan mentimun, lalu cuci sampai bersih. Kupas dan potong menjadi beberapa bagian dan haluskan hingga halus. Anda bisa mengaplikasikannya sebagai masker untuk kulit Anda. Gunakan topeng mentimun ini setiap hari.

Selain itu Anda bisa juga menggunakan timun dengan cara lain, yaitu setelah mentimun dikupas, anda bisa memotongnya menjadi potongan yang sangat tipis sekitar 1 mm.

Lalu rekatkan mentimun di wajah atau kulit yang ingin dicerahkan. Tunggu 10-15 menit. Angkat mentimun yang Anda tempel, bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan belang di wajah. 

Penulis

foto Earlyta Wanodyo
Earlyta Wanodyo

Artikel Terkait

Macam Macam cara Merawat Rambut
12 Juli 2018
Macam Macam olahan singkong
12 Juli 2018
10 Tips Cantik Alami Ini Layak Kamu Coba, Demi Wajah yang Makin Memesona!
30 Desember 2019
Cara Pencegah Virus Corona
24 Januari 2020
Tips Mendaki Gunung untuk Pemula
05 Februari 2020
Wajib Tahu! Beginilah Cara Sehat Mengkonsumsi Mi Instant
27 Februari 2020

Komentar