Logo Eventkampus

Manfaat Sering Makan Ikan Teri Yang Sehat Untuk Tubuh

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Sering Makan Ikan Teri Yang Sehat Untuk Tubuh

Sebagian orang mungkin belum mengetahui Manfaat ikan teri ya.Selain harganya yang murah meriah, ikan teri ternyata menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Ikan teri bukanlah ikan yang susah ditemui oleh masyarakat, khususnya di kalangan ibu rumah tangga. Jadi ibu-ibu rumah tangga tak segan memilih ikan teri sebagai sarapan, makan siang atau makan malam untuk keluarga. Namun selain baik bagi kesehatan serta pertumbuhan otak, ikan teri ternyata mengandung manfaat lain untuk tubuh. Berikut  beberapa manfaat ikan teri sebagai berikut :

1.     Dapat Menyehatkan Mata

Ikan teri kaya akan vitamin A yang menjaga kesehatan mata. Saus ikan teri memiliki efek perlindungan pada mata terhadap perkembangan glaukoma. Hal ini dipercaya dapat mencegah degenerasi makula serta katarak.

2.     Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

Manfaat mengonsumsi ikan teri untuk mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Kandungan lemak tak jenuh ganda yang ada di dalamnya dipercaya dapat mengurangi keberadaan kolesterol buruk yang dapat memicu risiko serangan jantung.

3.     Dapat Menghambat Penuaan Dini

Tak hanya omega-3, ikan teri juga mengandung vitamin E. Vitamin E pada ikan teri baik untuk menghambat penuaan dini, mencegah jerawat, dan membuat kulit halus.

4.     Dapat Meningkatkan Kesehatan Tulang

Vitamin dan mineral yang ditemukan di dalam ikan memberikan banyak manfaat kesehatan, termasuk membentuk tulang yang kuat dan mencegah osteoporosis. Kalsium dan vitamin A dalam ikan teri memberikan pengaruh untuk pertumbuhan tulang. Ikan ini juga bermanfaat memerangi degradasi tulang.

5.     Dapat Mencegah Anemia

Tidak hanya mengandung kalsium dan magnesium, ikan teri juga mengandung zat besi yang banyak. Zat besi tinggi pada ikan teri akan membantu mencegah anemia serta memperlancar kinerja darah merah untuk menyalurkan oksigen dan sari-sari makanan ke seluruh tubuh kamu. Selain itu, masih ada manfaat lain yang akan Anda temui dengan mengonsumsi ikan teri.

6.     Dapat Perawatan Kulit

Menambahkan ikan ini sebagai diet harian dapat membantu mempertahankan warna kulit. Selain itu, ikan ini juga dipercaya ampuh mencegah jerawat dan keriput akibat penuaan dini. Konsumsi ikan juga dapat membantu melindungi kulit dari sengatan matahari sekaligus menurunkan risiko kanker kulit.

7.     Dapat Menurunkan Berat Badan

Ikan ini merupakan jenis ikan asin dengan jumlah protein yang tinggi dan rendah kalori. Nutrisi ini membuatnya ideal untuk membantu seseorang menurunkan berat badan. Kadar protein tinggi pada ikan membantu kamu merasa kenyang, yang pada gilirannya dapat mencegah makan berlebih, Selain itu, ikan juga menekan produksi ghrelin atau hormon pemicu rasa lapar.

Nah, itulah beberapa manfaat dari ikan teri yang bisa kalian ketahui. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Komentar