Logo Eventkampus

Buah yang mampu menghilangkan bau mulut

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Buah yang mampu menghilangkan bau mulut

     Memilih jenis makanan yang dikonsumsi benar-benar harus diperhatikan jika kamu ingin mencegah bau mulut. Bawang bombai dan bawang putih adalah penyebab bau mulut yang paling umum dan paling terkenal.

Jenis buah yang ampuh menghilangkan bau mulut dipengaruhi oleh kandungannya. Berbagai kandungan pada buah-buahan seperti vitamin C dapat mencegah bakteri jahat berkembang biak dalam mulut.

Banyak sekali buah yang baik buat kesehatan mulut dan penghilang bau mulut . Berikut contoh nya yang sangat di gemari sebagain kalangan orang.

1. Jeruk

Jenis buah yang ampuh menghilangkan bau mulut pertama adalah jeruk. Selain memiliki rasa yang menyegarkan, semua orang juga mengenal jeruk sebagai buah yang kaya vitamin C. Vitamin C dalam jeruk ini berfungsi untuk memproduksi air liur. Peningkatan jumlah air liur ini menyebabkan bakteri penyebab bau mulut akan banyak dibuang dari mulut.

Selain itu, sebuah penelitian menyatakan bahwa vitamin C bermanfaat untuk mencegah radang gusi dan sariawan.

2. Apel

Apel merupakan salah satu jenis buah yang paling ampuh menghilangkan bau mulut. Selain itu, tekstur apel juga membantu dalam menghilangkan kelebihan plak di gigi. Apel dapat memberikan kelembapan pada mulut yang diperlukan untuk menghilangkan bakteri.

Buah renyah seperti apel, yang juga kaya akan serat adalah cara paling ampuh dalam menghilangkan bau mulut. Mengunyah apel dapat membuat mulut memproduksi lebih banyak air liur.

3. Semangka

Buah yang mengandung banyak air juga dapat dijadikan makanan penghilang bau mulut, salah satunya semangka. Kurangnya air liur dalam mulut bisa menyebabkan napas jadi berbau tidak sedap, semangka yang mengandung banyak air bisa membantu mencegah bau mulut tersebut.

Air yang banyak pada semangka membantu membasahi bagian-bagian mulut dan mencegah berkembangnya bakteri yang menyebabkan bau mulut. Antioksidan yang terkandung di dalamnya juga bisa membantu mencegah kerusakan bagian mulut.

4. Lemon

Lemon tidak hanya sehat, tapi juga ampuh menghilangkan bau mulut karena membunuh bakteri dalam mulut. Asam sitrat yang terkandung akan merangsang dahak dan memiliki efek positif pada napas. Dengan mengonsumsi lemon, kamu bisa menghilangkan masalah bau mulut yang selalu menghantui.

5. Pir

Sama dengan semangka, buah pir juga memiliki kandungan air yang banyak. Kandungan air dalam buah pir tersebut dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri. Dengan mengonsumsi buah pir, kamu bisa mendapatkan sensasi mulut terasa lebih segar dan bebas dari bau mulut.

 

Penulis

foto Nur halim
Nur halim
Siswa SMK BINA PATRIA 1 SUKOHARJO. jurusan teknik komputer jaringan.

Artikel Terkait

Baik Untuk Kesehatan Inilah Manfaat Biji Nangka Yang Jarang Diketahui
19 Februari 2020
Apakah metabolisme sama dengan mencerna???
03 Maret 2020

Komentar