Logo Eventkampus

Dampak Buruk Kol Goreng Bagi Kesehatan Tubuh

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Dampak Buruk Kol Goreng Bagi Kesehatan Tubuh

Dampak buruk kol goreng bagi kesehatan perlu benar-benar diperhatikan. Apalagi, sekarang ini Kol goreng cukup populer dan disukai banyak orang Indonesia ya.

Sayuran kol sebenarnya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, hal ini tidak berlaku pada kol goreng. Kol goreng sangat tidak baik bagi kesehatan apabila dikonsumsi terlalu banyak. Dampak buruk kol goreng bagi kesehatan dapat menimbulkan berbagai penyakit. Berikut  tentang dampak buruk sayuran kol goreng bagi kesehatan.

1.     Dapat Memicu Obesitas

Kol goreng dapat menyebabkan obesitas. Kol goreng sangat tidak dianjurkan bagi kamu yang ingin memiliki berat badan ideal. Sayuran ini dapat menambah berat badan.Kol yang digoreng otomatis akan mengandung lemak jenuh dan kolesterol jahat lantaran dapat menyerap kandungan tidak sehat dari minyak. Jika kamu mengonsumsinya dalam porsi banyak atau frekuensi yang sering, maka risiko  untuk mengalami kenaikan berat badan semakin tinggi, sehingga kamu berisiko terkena obesitas.

2.     Dapat Memicu Kanker

Kadar kolesterol buruk yang cukup tinggi juga akan membuat kamu terkena penyakit lainnya, seperti stroke. Hal ini tentu membuat kamu harus berpikir ulang untuk mengonsumsi kol goreng ini.

3.     Tidak Baik Untuk Kulit

Selain itu, dampak buruk kol goreng selanjutnya berkaitan dengan kesehatan kulit. Kol goreng tidak baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Pada dasarnya, kulit membutuhkan ragam nutrisi yang terkandung dalam sayur kol. Namun jika kol digoreng, nutrisi tersebut akan hilang. Menggoreng kol juga dapat membuat dapat membuat kulit mudah berminyak dan berjerawat. Kol goreng juga akan menambah sel mati pada kulit, sehingga akan mengalami penuaan dini.

4.     Dapat Meningkatkan Penyakit Jantung

Kol mentah sebenarnya bermanfaat bagi kesehatan jantung lantaran tidak mengandung kolesterol dan lemak jenuh yang berbahaya. Namun apabila digoreng dengan suhu yang tinggi, sayuran ini akan menyerap sebagian minyak goreng. Kandungan lemak jenuh serta kolesterol jahat dalam minyak goreng dapat menyebabkan gangguan kesehatan, seperti serangan jantung.

5.     Tidak Baik Untuk Kecantikan

Kol goreng tidak baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Pada dasarnya, kulit membutuhkan ragam nutrisi yang terkandung dalam sayur kol. Namun jika kol digoreng, nutrisi tersebut akan hilang. Menggoreng kol juga dapat membuat dapat membuat kulit mudah berminyak dan berjerawat. Kol goreng juga akan menambah sel mati pada kulit, sehingga akan mengalami penuaan dini.

Nah, itulah beberapa dampak dari kol goreng ya. Jadi kurang – kurangi ya makan kol goreng untuk kalian yang suka kol goreng. Semoga bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Komentar