Logo Eventkampus

Dampak Jarang Mandi Sore yang Tidak Baik untuk Kesehatan

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Dampak Jarang Mandi Sore yang Tidak Baik untuk Kesehatan


Berbicara tentang kesehatan tentu akan melibatkan banyak sisi lainnya. Tidak hanya gizi dan nutrisi yang kita konsumsi setiap harinya, melainkan seluruh aspek yang menunjang tubuh kita menjadi sehat. Salah satu hal penting lainnya adalah kebersihan. Mulai dari kebersihan diri, lingkungan sekitar kita, termasuk semua benda yang digunakan setiap hari.

Selama beraktivitas, tubuh akan mengeluarkan cairan dari dalam yang disebut keringat. Apalagi kalau kamu sudah beraktivitas seharian dan bertemu dengan banyak zat yang tidak baik. Akan tetapi, setelah lelah beraktivitas ini bisa membuat kita malas untuk membersihkan tubuh. Padahal, tubuh yang tidak bersih akan memberikan dampak yang buruk untuk kesehatan. Berikut 6 dampak jarang mandi sore yang tak baik untuk kesehatan.

1.      Menjadi kurang bersemangat

Mandi pada sore hari juga dapat mengembalikan semangat setelah beraktivitas seharian. Tubuh terasa lebih segar dan rileks lagi. Bandingkan dengan orang yang tidak mandi sore, maka Ia akan terlihat lesu karena kuman-kuman yang masih menempel di badannya.

2.      Kotoran menempel lebih lama

Aktivitas yang anda lakukan dari pagi sampai sore hari sangat rentan terhadap kuman dan debu yang menempel pada tubuh anda, maka setelah selesai beraktivitas usahakanlah untuk mandi pada sore hari agar kotoran yang menempel di tubuh anda bisa hilang.

3.      Gatal-gatal dan susah tidur

Kuman-kuman yang menempel pada tubuh akan membuat badan terasa gatal-gatal dan sulit tidur. Kuman-kuman yang tidak dibersihkan itu, akan terus mengganggu. Jika terus-menerus tidak mandi sore, maka kesehatan tubuh lainnya juga akan terganggu.

4.      Suhu tubuh meningkat

Beraktivitas dari pagi sampai sore hari akan membuat suhu tubuh kita meningkat. Apalagi jika beraktivitas di luar ruangan, paparan sinar matahari akan membuat suhu tubuh semakin meningkat. Biasanya hal ini akan berdampak pula pada kesehatan, yaitu seseorang mudah mengalami mimisan.

5.      Mudah mengalami bau badan

Bakteri yang menempel pada tubuh kita akan membuat badan menjadi bau, jika tidak dibersihkan pada sore hari akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Apalagi jika tidak dibersihkan, kuman akan menumpuk dan berkembang biak yang menyebabkan bau tidak sedap dari dalam tubuh keluar.

6.      Lebih mudah stres dan depresi

Stres dan depresi bisa muncul karena otot saraf di dalam tubuh menegang akibat kelelahan melakukan aktivitas yang kita lakukan setiap hari. Mandi sore ini bermanfaat membuat tubuh menjadi rileks dan segar kembali.

 

Penulis

foto Earlyta Wanodyo
Earlyta Wanodyo

Komentar